Bubarkan Freestyle, Satlantas Polres Klungkung Sita 20 Motor

picsart 22 03 08 14 21 03 970
BARANG BUKTI - Satlantas Polres Klungkung menunjukkan barang bukti knalpot brong dalam aksi freestyle, Selasa (8/3/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Aksi freestyle liar yang dilakukan sejumlah anak muda dengan menggunakan knalpot brong mulai marak di wilayah Klungkung. Aksi ini dibubarkan anggota Satlantas Polres Klungkung, Sabtu (5/3/2022) malam. Apalagi aksi freestyle liar ini digelar di jantung kota Semarapura tepatnya di Jalan Untung Surapati.

Informasi yang diperoleh di Mapolres Klungkung, Selasa (8/3/2022), sejumlah pemuda yang berkumpul di pinggir jalan langsung kabur setelah mengetahui kedatangan polisi. Sejumlah kendaraan bahkan ditinggal pergi pemiliknya di sisi jalan. Dari kejadian ini, 20 unit sepeda motor yang digunakan untuk aksi freestyle berhasil diamankan.

Baca juga :  Diguyur Hujan Lebat, Senderan dan Tembok Rumah Warga di Bajing Jebol

“Dari 20 sepeda motor yang kita amankan, sebagian motornya sudah dimodifikasi dengan menggunakan knalpot bising atau brong,” ungkap Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Wahyu Joko Nugroho, Selasa (8/3/2022).

Didampingi Kasi Humas, Iptu Agus Widiono, dan para perwira di Bagian Lalu Lintas, Wahyu Nugroho
mengatakan, pembubaran aksi freestyle di jalan Untung Surapati merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Selain merugikan para pelaku, aksi ini juga dinilai membahayakan pengendara lainnya.

Baca juga :  Sosialisasi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" di Klungkung, Yowana Diharap Lakukan Ini

Polisi juga mengingatkan orangtua untuk mengawasi anak mereka agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan di jalan raya.

“Pelaku atau pemilik motor dalam aksi freestyle ini kita tidak tahan, hanya dilakukan pembinaan. Tapi motornya tetap kita tilang,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Banjar Pekandelan, Arya Wedanta sangat mendukung terhadap tindakan yang dilakukan jajaran Polres Klungkung dalam menertibkan anak-anak muda yang melakukan aksi freestyle. Apalagi sampai melakukan aksi balap liar. Diapun berharap kegiatan seperti itu tidak dilakukan lagi sehingga arus lalu lintas di sepanjang jalan Untung Surapati menjadi lancar dan ketertiban dapat terjaga. (119)

Baca juga :  PDIP Klungkung Sumbang 7 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang Nusa Penida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini