Bupati Jembrana Optimis Jalan Tol Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

tambaku
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Gubernur Bali Wayan Koster dalam suatu kesempatan. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi dan menyambut gembira pembangunan tol Gilimanuk-Mengwi. Dia yakin  infratruktur ini mampu mewujudkan ekonomi Jembrana semakin baik.  Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri penandatanganan perjanjian pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi pada Selasa (8/3/2022) di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar.

“Dengan ini (tol) saya bisa memajukan Kabupaten Jembrana, tentunya investasi mulai masuk. Saya berikrar bahwa tahun 2026 adalah tahun emas Jembrana. Salah satu indikatornya yakni dibangunnya jalan tol,’’ beber Tamba.

Baca juga :  Dua Kapal Terbakar Misterius di Pelabuhan Benoa

Dia berterimakasih kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Gubernur Bali Wayan Koster atas pembangunan infrastruktur jalan tol ini. Pembangunan jalan tol akan menjadi akses infrastruktur berkembanganya pusat-pusat pertumbuhan perekonomian baru untuk menyeimbangkan dan memeratakan perekonomian antarwilayah di Bali Barat, Timur, Utara, dan Selatan.

Sebelumnya Tamba mengatakan bahwa pada prinsipnya, dia dengan jajaran Pemkab Jembrana sangat mendukung proyek tol ini. Dia yakin jalan tol berdampak pada peningkatan PAD di Jembrana. Terlebih di Kecamatan Pekutatan atau paling timur Jembrana rencananya dibangun kawasan wisata berskala internasional yang digagas PT Paramourt. Penandatangan  MOU investasinya dilangsungkan di Jembrana. (wir)

Baca juga :  Dirlantas Minta Masyarakat Rajin Ganti Masker

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini