Masuk Pekarangan Warga, Ular Piton Dievakuasi

picsart 22 03 09 18 35 43 185
ULAR PITON - Petugas Damkar Gianyar, saat mengevakuasi ular piton masuk pekarangan rumah Ni Luh Dwipayani, di Sukawati Gianyar, Rabu (9/3/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Petugas Pemadam Kabakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar, melakukan evakuasi ular piton masuk pekarangan rumah warga Ni Luh Made Dwipayani, di Banjar Delod Pangkung, Sukawati, Gianyar, Rabu (9/3/2022).

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan awalnya pihaknya menerima laporan warga minta bantuan ada seekor ular jenis piton masuk ke pekarangan rumah milik Ni Luh Made Dwipayani, di Banjar Delod Pangkung, Sukawati. Petugas Damkar, dengan alat khusus langsung diterjunkan ke lokasi untuk menangkap ular tersebut.

Baca juga :  Masa Isolasi Berakhir, Stadion Kapten Dipta Siap Dibuka Kembali

Ular piton berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke dalam karung kampil warna putih. “Karena ada ular masuk pekarangan, pemilik rumah takut sehingga minta bantuan kami,” kata Watha.

Dikatakan dia, pada musim hujan belakangan ini, pihak Damkar Gianyar sering diminta bantuan warga untuk mengevakuasi ular. Biasanya rumah dekat pinggir kali, sungai dan dekat sawah dan pemilik rumah pelihara ternak ayam. “Biasanya ular masuk pekarangan warga cari makan misalnya hewan ternak,” katanya. (116)

Baca juga :  Bunda Putri Suastini Santuni Warga Sembiran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini