Kebakaran Hanguskan Ruang Perpustakaan SDN 2 Mas

picsart 22 03 09 18 36 12 768
PADAMKAN API - Petugas pemadam kebakaran Pemkab Gianyar, saat memadamkan api di ruang perpustakaan SDN 2 Ubud, Rabu (9/3/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Ruang perpustakaan SDN 2 Mas, alamat Banjar Kawan, Desa Mas, Ubud, Gianyar terbakar Rabu (9/3/2022) pagi, menghanguskan semua barang-barang yang ada dalam perpustakaan. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Atas musibah ini, pihak sekolah mengalami kerugian mencapai Rp50 juta.

Informasi yang berhasil dikumpulkan awalnya musibah kebakaran ini, diketahui pertama kali seorang siswa SDN 2 Mas. Saat itu, pukul 06.30 Wita, saksi Komang Kresna (8) asal Banjar Kawan, Desa Mas, Ubud, tiba di sekolahnya. Saksi kaget melihat adanya kepulan asap yang berasal dari ruang perpustakaan.

Karena merasa curiga terjadinya kebakaran, kemudian saksi Komang Kresna memberitahukan kejadian tersebut kepada temannya saksi Ni Kadek Intan Dwi Putri (8) alamat Banjar Kawan, Mas, Ubud karena sekolah masih dalam keadaan sepi, belum ada guru.

Baca juga :  Teror Raba Paha Resahkan Pemotor Perempuan

Selanjutnya kedua saksi lari untuk memberitahukan kejadian tersebut, kepada saksi I Wayan Balik (61) warga Banjar Kawan, Desas Mas, yang rumahnya berada di sebelah selatan SDN 2 Mas. Terjadi kebakaran, saksi I Wayan Balik teriak-teriak “kebakaran-kebakaran”, kemudian dibantu warga sekitar melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya.

Kemudian warga menghubungi Bhabinkamtibmas Mas dan petugas Damkar Gianyar untuk proses pemadaman.

Kasatpol PP dan Damkar Pemkab Gianyar, I Made Watha menerjunkan personel dan mobil pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, dua unit Damkar Pemkab Gianyar tiba di TKP untuk melakukan upaya pemadaman dan pada pukul 08.00 Wita, api dapat dipadamkan.

Baca juga :  Di Kintamani, Pengunjung dan Restoran Wajib Taati Prokes

Sementara Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama, S.H., mengatakan atas kejadian tersebut anggota Polsek Ubud sudah ke lokasi untuj melakukan olah TKP dan minta keterangan sejumlah saksi.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Pihak sekolah mengalami kerugian materi dengan barang-barang berupa satu set sofa, seperangkat buku-buku perpustakaan, seperangkat media pembelajaran, dua unit rak buku, serta gedung perpustakaan berukuran 7 X 8 meter dengan kondisi dua unit jendela pecah, flapon jebol dan dinding hitam. (116)

Baca juga :  Polisi Datangi Dugaan Lokasi Kelas Orgasme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini