Disdikpora Pantau PTM, Uji Coba Dua Minggu

picsart 22 03 10 16 26 19 410
PTM - Kabid Pendidikan Disdikpora Jembrana, Nyoman Wenten memantau PTM di SDN 1 Sangkaragung.

Negara, DENPOST.id

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah dilaksanakan PAUD/TK, SD dan SMP di Jembrana mulai Kamis (10/3/2022).
PTM dipantau Kabid Pendidikan Disdikpora Jembrana, Nyoman Wenten. Dia memantau di SDN 1 Sangkaragung dan SMPN 5 Negara.

Wenten mengatakan, PTM sudah berjalan dengan lancar dan pihaknya sudah mengimbau agar protokol kesehatan dijaga dengan ketat.
Pelaksanaan PTM juga sesuai dengan aturan pendidikan selama pandemi Covid-19.

Baca juga :  Ingin PPKM Darurat Disetop? Tamba Haruskan Masyarakat Lakukan Ini

Dii SMP Negeri 1 Negara, sebanyak 514 siswa dari total jumlah siswa 1037 hadir untuk PTM. Sedangkan sisanya mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah masing-masing.

Kepala SMP Negeri 1 Jembrana, I Made Riantori, mengatakan, sesuai instruksi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, uji coba PTM dilakukan dua minggu ke depan. Kemudian akan ada evaluasi, yang dilakukan oleh Dinas. Ketika tidak ada penambahan kasus Covid, maka akan dilakukan PTM 100 persen. Dan setiap hari, pihak sekolah sendiri juga menjaga kebersihan dengan penyemprotan disinfektan sekali sehari, seusai atau setelah pembelajaran digelar.

Baca juga :  Tinggalkan Jabatan, Artha-Kembang Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Dalam PTM, untuk satu jam pelajaran dikurangi dari yang biasanya 40 menit menjadi 30 menit. Sedangkan untuk PJJ, untuk sementara ini paling efektif memakai WA grup, dan siswa akan melakukan pengumpulan laporan memakai Google form.

“Jam pelajaran dimulai sekitar pukul 07.00 Wita. Kalau di SMP 1 bersih-bersih menyapu halaman kelas dahulu sekitar pukul 06.30 Wita. Dan untuk selesai pelajaran sekitar pukul 12.00 Wita,” paparnya.
Riantori menambahkan, siswa-siswi SMP 1 sudah 100 persen tervaksin baik pada dosis I dan II. “Kalau guru saat ini sedang dalam proses dosis III,” katanya. (120)

Baca juga :  Pelaku Illegal Logging Diamankan Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini