Warga Puas Divaksin ‘’Booster’’ di Togar Situmorang Law Firm

sinergi
SINERGI – Polresta Denpasar, Polsek Dentim, dan Kantor Pengacara Togar Situmorang, bersinergi menggelar vaksinasi booster di Kantor Pengacara Tohar Situmorang, Dentim, Kamis (11/3/2022). DenPost.id/ist

Tohpati, DenPost

Pada Kamis (11/3/2022) pagi, sejumlah warga mengaku puas dan bahagia setelah divaksin dosis 3 (booster) di Kantor Pengacara (Law Firm) Togar Situmorang di Jl.Gatot Subroto (Gatsu) No.22, Tohpati, Dentim. Saat itu vaksinator Polresta Denpasar mendata setiap warga yang datang untuk divaksin. Satu per satu mereka masuk ruangan dengan tertib untuk diperiksa tensi sebelum divaksin.

Advokat Togar Situmorang, S.H.,M.H., M.A.P., Med. CLA, yang menjalin kerjasama vaksinasi dengan PT Bali Global Service (BGS), Polresta Denpasar dan Polsek Dentim, ikut mengatur warga agar tertib mengantre di luar ruangan untuk menunggu giliran disuntik. Dalam kesempatan itu advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini mengatakan vaksinasi untuk warga umum, anggota Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi), ormas, wartawan dan pengacara, ini bertujuan membantu program pemerintah mempercepat vaksinasi booster sehingga mencapai target serta tercipta kekebalan komunal.

Baca juga :  Kamis, 135 Orang Positif Covid-19 dan Dua Pasien Meninggal di Denpasar

Togar menambahkan vaksinasi ini sengaja digelar sebagai salah satu misi kemanusiaan, sekaligus kepedulian para penegak hukum, agar semakin banyak warga yang divaksin booster. “Ini misi kemanusiaan untuk menghindarkan masyarakat agar tidak terpapar covid-19. Dengan demikian, vaksinasi semacam ini perlu dilanjutkan demi mempercepat target vaksinasi sebagaimana diamanatkan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ” tambah Togar.

Salah seorang warga yang divaksin, Erik, mengaku sangat terbantu dengan digelarnya vaksinasi booster oleh Kantor Pengacara Togar Situmorang bersama Polresta Denpasar dan Polsek Dentim. “Terima kasih buat Panglima Hukum dan Polri atas vaksinasi massal ini. Saya akhirnya dapat divaksin menjelang berangkat kuliah di Surabaya. Semoga vaksinasi ini dapat mencegah penularan covid-19,” tegas mahasiswa Universitas Ciputra, Surabaya ini.

Baca juga :  Polisi Buru Pemasang Selebaran Provokatif di Denpasar

Warga lainnya, Ketut Lasmini, juga menyambut baik vaksinasi yang digelar pihak swasta semacam ini. Dia berharap gerai vaksin diperbanyak agar target vaksinasi segera tercapai. Togar menambahkan vaksinasi ini menargetkan 350 warga. Mereka tak hanya kalangan pedagang, namun juga warga biasa terutama yang membutuhkan vaksin booster.

Dia berharap, kendati warga sudah divaksin lengkap, protokol kesehjatan (prokes) harus tetap diterapkan secara ketat. ‘’Terutama disiplin mengenakan masker dan menjaga jarak,’’ tandasnya. (yad)

Baca juga :  Gubernur Nyatakan Penanganan Covid-19 di Bali Berjalan Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini