Diduga Disambar Petir, Kakek Kliling Tewas

petir 1
RUMAH DUKA - Jenazah Kliling saat disemayamkan di rumah duka. DENPOST.id/ist

Gianyar, DENPOST.id

Diduga disambar petir, I Wayan Kliling (71) warga Tengkulak Mas, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar ditemukan tewas di pematang sawah di Subak Tebe, Tengkulak Kelod, Sukawati, Gianyar, Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 11.30 Wita.
Mayat sempat dibawa ke rumah duka. Setelah dimandikan tubuh Kliling penuh dengan luka bakar. Malam itu juga sekitar pukul 18.00 Wita mayat Kliling dikubur di setra setempat.

Baca juga :  Bali Safari dan Marine Park Ketatkan Prokes

Menurut informasi, pada Kamis pagi korban mencari enceng gondok (biah-biah) di sawah di Subak Teba, Tengkulak Kelod. Namun hingga pukul 11.00 wita korban belum pulang. Karena tidak pulang, saksi I Made Suwitra (45) kemudian mencari korban.
Korban diketemukan di tengah sawah sudah dalam keadaan kaku.

Suwitra kemudian meminta bantuan keluarga dan warga untuk melakukan evakuasi ke rumah duka. Setelah prosesi memandikan jenazah di rumah, baru diketahui bahwa tubuh korban dalam keadaan terbakar di sekujur tubuh terutama tangan dan dada agak membiru kehitaman atau gosong mengelupas.

Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan, Jumat (11/3/2022) membenarkan musibah tersebut. Setelah menerima laporan, anggota Polsek Sukawati langsung ke rumah duka dan mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi dan mengidentifikasi korban.
“Kematian korban diduga karena disambar petir saat korban di tengah sawah. Tubuh korban dipenuhi luka bakar. Atas kejadian ini pihak keluarga tidak menuntut siapapun dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan sebagai musibah. Usai dimandikan mayat korban dikubur di setra setempat,” terang Ariawan. (116)

Baca juga :  Gianyar Catatkan Respons Rate SP Online Tertinggi di Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini