Disdik Bali Putuskan PTM Digelar Bulan Depan

picsart 22 03 11 12 39 45 901
I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa

Sumerta, DENPOST.id

Seiring dengan terkendalinya pandemi di Bali, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan kembali digelar setelah sempat dihentikan.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, menyebut PTM rencananya akan digelar bulan depan persisnya bulan April.

“Di awal April kita siap PTM. Tentunya kami telah melakukan evaluasi dari PTM yang digelar 3 Januari lalu supaya semua lebih siap lagi,” ungkapnya, Jumat (11/3/2022) usai sidak prokes di sejumlah sekolah di Kuta Selatan.

Rencana tersebut memungkinkan dilakukan karena Surat Keputusan Empat Menteri menyatakan PTM dapat digelar di daerah atau provinsi yang berstatus Covid-19 level 3 yang diikuti oleh 50 persen dari jumlah siswa.

Baca juga :  Hendak Transaksi, Sindikat Penyelundup Penyu Dibekuk di Laut Serangan

Selain ketersediaan sarana prokes, sekolah jenjang SMA/ SMK juga diminta menyiapkan kurikulum menyongsong Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Sekolah.

Dalam menyiapkan PTM di tengah pandemi, pihaknya secara konsisten berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Desa masing-masing sekolah.

Sebelumnya, PTM pernah digelar pada 3 Januari 2022. Setelah berjalan satu bulan varian Omicron pun melonjak, sehingga Gubernur Bali, Wayan Koster memutuskan mengalihkan PTM untuk seluruh jenjang menjadi daring. (106)

Baca juga :  Genjot PAD Bali, Koster Berencana Gali Potensi Non-PKB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini