Vaksinasi Booster di Klungkung Capai 35 Persen

picsart 22 03 11 19 22 46 583
VAKSINASI BOOSTER - Pelaksanaan vaksinasi booster di salah satu banjar di Klungkung, Jumat (11/3/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung akhirnya memenuhi target capaian vaksinasi booster sebanyak 30 persen. Hasil inipun didapat, setelah menambah pelayanan vaksinasi booster di 65 titik atau lokasi.

Namun Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang terus turun memantau pelaksanaan vaksinasi mengatakan tidak akan berhenti pada syarat  yang diberikan pemerintah pusat, yakni 30 persen untuk Bali bebas karantina.

“Target 30 persen sudah terlampaui, bahkan sudah mencapai 35 persen. Tapi kita tidak akan berhenti pada syarat 30 persen ini. Kita akan melakukan semaksimal mungkin agar masyarakat Klungkung menjadi semakin sehat dan semakin percaya diri dalam menghadapi situasi,” ungkap Suwirta, Jumat (11/3/2022).

Sementara Kadis Kesehatan Klungkung, dr. Made Adi Swapatni mengatakan capaian vaksinasi booster di Klungkung telah memenuhi target. Iapun mengakui sempat kehabisan vaksin, sehingga melakukan pergeseran dengan memanfaatkan vaksin dari TNI/Polri.

Baca juga :  11 Ruas Jalan Kabupaten di Nusa Penida Belum Tertangani

“Kami tidak sampai kekurangan vaksin, karena sudah lakukan pergeseran vaksin dari TNI dan Polri yang selama ini juga membantu vaksinasi booster bersama Dinas Kesehatan. Jika kehabisan pun kami tinggal lakukan suplai lagi ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” ujar Swapatni. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini