Sekda Adi Arnawa Lepas Tim Soeratin U-17 PS Badung

picsart 22 03 11 19 23 56 886
LEPAS TIM - Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, saat melepas tim Soeratin U-17 PS Badung, yang mewakili Bali untuk mengikuti putaran Nasional Piala Soeratin U-17 di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, Jumat (11/3/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung diwakili Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa secara resmi melepas tim Soeratin U-17 PS Badung mewakili Bali mengikuti putaran Nasional Piala Soeratin U-17 di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Acara pelepasan tim dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Jumat (11/3/2022).

Dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI Bali, diwakili anggota Exco PSSI Bali, Made Pakris; Ketua Umum KONI Badung, I Made Nariana; Ketua Umum Askab PSSI Badung, I Nyoman Graha Wicaksana; Wakil Ketua Askab PSSI Badung, I Wayan Sugita Putra, tim pelatih dan ofisial, serta para atlet sepakbola PS Badung U-17.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah dan masyarakat Badung, sangat mengapresiasi prestasi dan semangat para atlet kebanggaan Kabupaten Badung dalam tim Piala Soeratin mewakili Bali di tingkat nasional. Tentu menjadi harapan semua pihak, atlet sepakbola PS Badung dapat meraih prestasi yang terbaik untuk Badung dan Provinsi Bali. “Kami mendorong para atlet untuk tetap disiplin berlatih, sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi. Melalui ajang ini juga kami harapkan mampu memotivasi anak-anak muda di Badung untuk bisa seperti atlet-atlet yang sekarang mendapat kesempatan mewakili Bali ke even Soeratin Cup ini,” jelasnya.

Sebagai reward yang diberikan sesuai perintah Bapak Bupati, selama perjalanan mengikuti Piala Soeratin, Pemkab Badung telah menyiapkan untuk transportasi termasuk uang saku kepada atlet. Dengan perhatian ini, diharapkan dapat menambah motivasi para atlet untuk berjuang maksimal, sehingga mendapatkan prestasi terbaik.

Baca juga :  Kurasi Produk Lokal Unggulan, BRI Dukung Gernas BBI Sumbar

Ditambahkan dia, kejuaraan sepakbola tingkat nasional ini merupakan media bagi para atlet untuk berkompetisi secara sehat dan terarah dengan menunjukkan kemampuan guna meraih prestasi yang dilandasi jiwa sportivitas. “Melalui kejuaraan ini, kami berharap dapat menjadi wadah pembinaan olahraga sepakbola secara terpadu dan terarah, sehingga menjadi barometer bagi prestasi olahraga di cabang sepakbola. Ini perlu kami sampaikan karena disadari bahwa membina atlet dan generasi muda tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Melainkan perlu tingkat kesabaran dan pemahaman terhadap karakteristik masing-masing atlet. Hendaknya disadari pula agar menjadikan kejuaraan ini sebagai momentum untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan para pemuda antar wilayah di tanah air,” kata Adi Arnawa.

Baca juga :  Bingung dan Sempat Diamankan, Seorang Kakek Akhirnya Dijemput Keluarganya

Sementara Ketua Umum Askab PSSI Badung, I Nyoman Graha Wicaksana menjelaskan tim PS Badung U-17 baru disiapkan setelah Nyepi, dilanjutkan latihan secara rutin. Meski persiapan yang minim, namun diharapkan mampu meraih hasil terbaik di Surabaya. Total tim yang akan berangkat sebanyak 30 orang yang terdiri dari pemain 24 orang, ofisial dan pelatih 6 orang.

PS Badung akan bergabung di Grup D bersama Batanghari FC Jambi, dan Persebi Bima NTB. Rencananya pertandingan akan dimulai pada, 14 Maret 2022, di Kota Surabaya. “Secara prinsip tim ini sudah siap, karena kami tim PS Badung U-17 juga langganan mengikuti Soeratin Cup. Prestasi terakhir di tahun 2019, kita sampai ke semifinal. Mudah-mudahan tahun ini mampu meraih hasil yang lebih maksimal, yaitu bisa menjadi juara,” jelasnya.

Baca juga :  Pria Paruh Baya Tewas di Pinggir Sungai

Prestasi terakhir yang diraih PS Badung menjadi juara 4 nasional, dan juara Sepakbola Porprov di tahun 2019. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Badung yang terus memberikan suport yang luar biasa. Meski Covid-19 masih melanda, namun Pemkab Badung masih terdepan dalam mensupport warga dalam setiap kegiatan olahraga. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini