Ikut Booster, Warga Dapat Minyak Goreng Gratis

picsart 22 03 12 13 42 27 235
RAMAI - Ribuan warga Denpasar mengikuti vaksinasi booster yang digelar Polsek Denpasar Barat dan Pakabar Bali.

Padangsambian, DENPOST.id

Antusias warga Denpasar mengikuti vaksinasi booster yang digelar Polsek Denpasar Barat dan Pakabar Bali sangat tinggi. Kurang dari satu jam gerai vaksin dibuka, sekitar 2.000 warga telah mendaftar.

Gerai vaksinasi booster tersebut dibuka di Gedung Sekretariat Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat (Pakabar) Bali di Jalan Gunung Soputan, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, Sabtu 12 Maret 2022.

Vaksinasi menarget 3.000 masyarakat Denpasar. Dari pantauan, terlihat warga membeludak untuk mengikuti vaksin. Rangkaian kegiatan vaksinasi dimulai dengan mengisi formulir, melakukan pengecekan tensi darah hingga disuntik vaksin. “Baru dibuka kurang dari 60 menit, jumlah yang mengisi formulir lebih dari 2.000 orang. Target hari ini 3.000 dosis vaksin booster. Tapi saya yakin jumlah yang ikut vaksin lebih dari target,” kata Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina.

Ditanya terkait penyebab antusias warga mengikuti vaksin, menurut Hendra, selain karena kesadaran masyarakat yang cukup tinggi, warga juga mendapatkan satu botol minyak goreng usai divaksin. “Kami bekerjasama dengan Pakabar Bali membagikan minyak goreng ke warga. Jadi di tengah kelangkaan minyak goreng, masyarakat terbantu karena mendapatkan minyak secara gratis. Kami sediakan 3.000 botol minyak goreng, ukuran 600 ml dan 1.000 ml,” bebernya.

Baca juga :  2.759 Karyawan di Denpasar Dirumahkan

Tak hanya minyak goreng, warga yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah kejutan berupa tiga unit sepeda gunung dan sembako. Hadiah itu akan diundi berdasarkan nama yang mengisi formulir vaksin. “Vaksinasi booster akan dilalukan secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi,” tegas Hendra. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini