Minyak Goreng Langka, Diskoperindag Jembrana Gelar Pasar Murah

picsart 22 03 12 16 04 27 658
PASAR MURAH - Pasar murah digelar Dinas Koperindag Jembrana guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng.

Negara, DENPOST.id

Pasar murah digelar Dinas Koperindag Jembrana untuk menyikapi adanya kelangkaan minyak goreng. Bekerjasama dengan salah satu perusahaan/distributor, pasar murah digelar di
Pasar Ijogading Negara, Sabtu (12/3/2022).

Informasi dari Diskoperindag Jembrana, pasar murah kali ini merupakan sesi pertama. Sesi kedua di Kantor Lurah Baler Bale Agung.
Kegiatan pasar murah tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka bisa menikmati harga minyak sesuai harga yang ditetapkan oleh pemerintah yakni sebesar Rp 14 ribu rupiah.

Baca juga :  Siswa Jembrana Kembali Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional

Kadis Koperinda Kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata, mengatakan, selain pasar murah khusus minyak goreng, kegiatan ini juga dirangkai dengan menjual sembako untuk mengantisipasi stok di pasaran.
Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada mayarakat Jembrana bahwa stok minyak goreng mencukupi dan bahkan melebihi dari kebutuhan normal.

Dari data untuk stok normal minyak goreng mencapai 18 ribu karton. Untuk di pasar murah ini, katanya, terbatas habya 1.800 liter untuk 900 orang. “Kalau nanti memungkinkan, kita akan menambah stok dari distributor setempat,” ucapnya.

Baca juga :  Gugus Tugas Ingatkan Warga Waspadai Penipuan

Dalam pasar murah ini, masyarakat hanya boleh membeli 2 liter minyak goreng per orang. Untuk persyaratannya lebih mudah hanya membawa KTP saja. untuk mengantisipasi harga minyak goreng bersubsidi naik di pasaran, pemerintah pusat sudah menentukan harga eceran tertinggi sebesar Rp 14 ribu.
Dia berharap distributor ini bisa menjangkau seluruh toko-toko sampai ke desa, sehingga 1 harga minyak goreng sebesar Rp 14 ribu bisa dicapai. (120)

Baca juga :  BRI Catat Rekor Kapitalisasi Pasar Terbesar Sepanjang Sejarah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini