Gubernur Minta Pengurus PWI Buleleng Bekerja Profesional

picsart 22 03 12 17 42 30 234
CENDERAMATA - Ketua PWI Buleleng, Made Winingsih memberikan cenderamata kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, Sabtu (12/3/2022) di gedung Wanita Laksmi Graha.

Singaraja, DENPOST.id

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng dilantik pada Sabtu (12/3/2022) siang di Gedung Laksmi Graha Singaraja. Pengurus PWI Buleleng yang dinakhodai I Made Winingsih nantinya akan mengemban tugas selama tiga tahun yakni hingga tahun 2024 mendatang.

Acara pelantikan dirangkaikan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi. Acara tersebut dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster; Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana; Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dan Sekda Buleleng, Gede Suyasa. Para pengurus PWI dilantik Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra.

Dalam sambutannya Dwikora meminta agar PWI Buleleng pasca dilantik segera bekerja untuk mewujudkan program kerjanya sebagai insan pers. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja pengurus PWI Buleleng yang sudah mulai bekerja meskipun belum dilantik.

Dwikora juga mengapresiasi kontribusi Pemkab Buleleng yang telah membantu PWI Buleleng untuk mewujudkan sekretariat setelah sekian tahun PWI Buleleng belum memiliki kantor atau Sekretariat.
“Ini adalah awal bagaimana PWI Buleleng akan menggeliat. Kami akan memantau komunikasi PWI Buleleng dengan Pemkab Buleleng. Apalagi Pemkab Buleleng sudah banyak membantu berkontribusi terhadap PWI Buleleng,” katanya.

Baca juga :  Empat Pelaku Video Mesum Dikenakan Wajib Lapor

Dia juga berharap agar anggota PWI Buleleng segera memiliki kartu sertifikasi wartawan. Untuk itu, peran dari pimpinan daerah pun diharapkan bisa memfasilitasi akomodasi yang dibutuhkan dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Di sisi lain, Dwikora berpesan di tengah Perayaan Hari Pers Nasional di Bali yang mengusung tema “Bali Bangkit, Indonesia Jaya” pers bisa berperan untuk mendukung Bali bangkit di saat pandemi.
Ia meminta agar insan media membuat pemberitaan yang menumbuhkan sikap optimisme di masyarakat. Jangan sampai membuat berita yang minor atau menonjolkan hal-hal yang menumbuhkan kekhawatiran dan kecemasan di masyarakat. “Sikap optimis penting dibangun untuk membantu pemerintah agar segera bangkit di tengah pandemi,” katanya.

Baca juga :  Cuti Bersama Berakhir, Sekda Buleleng Langsung Sidak Pegawai

Sementara itu, Gubernur Wayan Koster berpesan agar PWI Buleleng yang baru dilantik bisa bekerja secara professional sesuai dengan undang-undang. Menurutnya, pers memegang peranan yang penting dalam pembangunan bangsa.
Terlebih, masyarakat semakin cerdas dan membutuhkan informasi yang akurat di tengah arus informasi global yang tak terbendung dan masif. Dan itu perlu mediasi melalui organisasi PWI agar turut mencerdaskan masyarakat.

“Kami berharap agar insan pers membangun komunikasi dengan masyarakat, menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan agenda pemerintah, dan berbagai keluh kesah yang disampaikan masyarakat agar segera direspons oleh pemerintah,” pintanya.

Baca juga :  Pemindahan Karantina 10 Pasien Asal Buleleng Masih Dikoordinasikan

Selama ini, Koster mengaku memiliki kebiasaan di mana setiap pagi habis sarapan, sebelum bekerja ia selalu membaca berita di berbagai media, dan mencari informasi yang membutuhkan reaksi cepat. Baik terkait dalam Pemerintah Provinsi, maupun pemerintah kabupaten Kota.
“Kalau ada hal yang harus direspons, saya meminta ajudan untuk foto, kirim ke Bupati, kalau ada begini, tolong tangani cepat, ini setiap hari. Karena masyarakat butuh layanan informasi cepat. Jadi bekerja jangan biasa saja, harus ekstracepat,” pungkasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini