Sempat Kandas di Perairan Gilimanuk, KMP Tiga Anugrah Akhirnya Berhasil Dievakuasi

picsart 22 03 13 16 31 46 054
KANDAS - KMP Tiga Anugrah, yang kandas di Perairan Gilimanuk, Minggu (13/3/2022) sore, akhirnya berhasil dievakuasi dan bongkar muat.

Negara, DENPOST.id

KMP Tiga Anugrah, Minggu (13/3/2022), mengalami kandas di perairan Gilimanuk tepatnya di belakang Pasar, Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. Kapal yang dinahkodai Heru Dwi. K, dengan anak buah kapal enam orang, serta perwira kapal tujuh orang tersebut, mengalami trouble ME pada saat menunggu giliran masuk di Pelabuhan Gilimanuk, dan mengakibatkan KMP Tiga Anugrah hanyut ke selatan, serta kandas di selatan areal Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga :  Motor Ditabrak Pikap, Dua Orang Tewas

Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan kapal beserta para penumpang, Minggu sore berhasil dievakuesi, dengan bantuan perahu nelayan dan melibatkan pihak ASDP, BPBD, anggota Pol Air Polres Jembrana, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, serta masyarakat setempat. Mengingat jarak ramdor kapal dengan bibir pantai kurang lebih 7 meter.

Selanjutnya, para penumpang di angkut dari Pantai Lingkungan Jineng Agung, menuju ruang VIV ASDP Gilimanuk, dengan menggunakan dua unit kendaraan ambulance dan satu unit mini bus milik masyarakat Gilimanuk.

Adapun jumlah kendaraan di KMP Tiga Anugrah sebanyak 24 unit, dengan jumlah penumpang total 49 orang. Selanjutnya KMP Tiga Anugrah, ditarik Kapal Agung Wilis I menuju MB I Pelabuhan Gilimanuk. Para penumpang didata dan ditampung di ruang VIV ASDP Gilimanuk, selanjutnya dilakukan pengecekan kesehatan/tensi oleh pihak KKP Gilimanuk, sambil menunggu bongkar muatan di Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga :  Mantan Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka Dituntut 10 Tahun Penjara

Kemudian dilakukan bongkar muatan KMP Tiga Anugrah di Dermaga MB I, selanjutnya KMP Tiga Anugrah ditarik oleh Kapal Agung Wilis I menuju Pelabuhan Ketapang, dan situasi pun dalam keadaan kondusif. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini