Diduga Korsleting Listrik, Ruang Penyimpanan Gas Oksigen Puskesmas Sawan 1 Terbakar

picsart 22 03 13 18 58 40 309
TERBAKAR - Ruang penyimpanan gas oksigen di Puskesmas Sawan 1, yang terbakar, Minggu (13/3/2022), diduga korsleting listrik.

Singaraja, DENPOST.id

Diduga korsleting listrik, ruang penyimpanan gas oksigen di Puskesmas Sawan 1 di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, terbakar, Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 06.00 Wita. Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, SH., mengatakan
berawal dari saksi Made Sujana (54) yang mendapat informasi dari masyarakat di Puskesmas Sawan 1 terjadi kebakaran.

“Kemudian saksi 1 menghubungi saksi 2 atas nama Gede Harmonis (39), serta Damkar Pos Kubutambahan kemudian saksi 1 dan 2 bersama-sama menuju ke Puskesmas Sawan 1,” ucapnya.

Baca juga :  Popo, Penyelamat 25 Penyu Hijau saat Bertelor

Saat sampai di puskesmas, pada salah satu ruangan sudah terbakar dan berinisiatif mengambil alat pemadam yang ada di puskesmas dan langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. “Sesaat kemudian 1 unit Damkar pos Kubutambahan tiba di lokasi kejadian kemudian memadamkan apinya. Setelah sekitar 1 jam api bisa dipadamkan,” imbuhnya.

Adapun barang-barang yang terbakar antara lain
1 meja kantor, 1 tempat tidur pasien (bed set), almari arsip dari kaca, 1 unit AC merk Daikin dan arsip surat-surat. “Dugaan sementara kebakaran berasal dari konsleting listrik yang ada di dalam ruangan, namun demikian perlu dilakukan pemeriksaan labfor,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Di Denpasar, 14 Pasien Sembuh dan 53 Orang Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini