RTH Kembali Dibuka, Masyarakat Diimbau Jangan Lengah Prokes

picsart 22 03 13 20 33 55 068
DIBUKA KEMBALI - RTH Bung Karno, yang siap dibuka kembali.

Singaraja, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Buleleng, kembali membuka ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. Kebijakan dibukanya RTH ini, dikarenakan kasus konfirmasi Covid-19 yang sudah menunjukkan angka penurunan yang signifikan.

Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, saat rilis data perkembangan Covid-19 harian di Kabupaten Buleleng, Minggu, (13/3/2022).

Peranan RTH tentu sangat penting guna meningkatkan imunitas tubuh dari rasa stres, selain difungsikan sebagai paru-paru kota juga sebagai tempat berolahraga dan tempat hiburan bersama keluarga untuk melepas kejenuhan akibat pandemi. “RTH diseluruh wilayah Buleleng siap dibuka tentu dengan persyaratan protokol kesehatan yang ketat, pengunjung wajib melakukan scan barcode PeduliLindungi di pintu masuk taman, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker,” ucap Suwarmawan.

Dipenghujung rilis Suwarmawan mengharapkan dari kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk saling mengingatkan akan pentingnya prokes, semua demi kesehatan dan keselamatan bersama. “Semoga apa yang kita harapkan bersama dan atas kerjasama kita semua, astungkara pandemi akan segera menjadi endemi,” harap Suwarmawan. (118)

Baca juga :  Pemkot Gandeng Kejari Denpasar Percepat Cakupan Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini