Gubernur Lepas Pendistribusian Ribuan Set Top Box

picsart 22 03 14 14 33 31 945
PELEPASAN - Gubernur Bali, Wayan Koster, melepas pendistribusian 2.204 unit set top box untuk warga miskin, Jumat (11/3/2022) di rumah jabatan Jaya Sabha, Jl. Surapati I, Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, melepas pendistribusian 2.204 unit set top box untuk warga miskin, Jumat (11/3/2022) di rumah jabatan Jaya Sabha, Jl. Surapati I, Denpasar.
Ribuan unit set top box ini merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi yang disalurkan Nusantara TV, kemudian akan dikirim oleh PT. Pos Indonesia Provinsi Bali.

Unit ini akan dikirim langsung menuju rumah-rumah warga penerima bantuan di Denpasar, Tabanan dan Jembrana. Bukan hanya mengirim, namun juga sampai pemasangan alat hingga berfungsi.

Baca juga :  Minggu, 77 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

Gubernur menyambut baik dukungan kepada warga Bali ini. “Ini sangat membantu masyarakat di dalam mengakses televisi digital. Karena kalau tanpa alat, tidak akan bisa menerima siaran apa-apa,” ungkapnya.

Dia menilai bantuan ini sangat penting untuk mencerdaskan masyarakat di tengah kemajuan teknologi. Atas dukungan ini, Gubernur mengucap terima kasih kepada seluruh lembaga yang terlibat.

Sejalan dengan transisi televisi analog menuju televisi digital, Gubernur mendukung dengan membangun tower di kawasan Pegayaman, Singaraja yang akan rampung dalam sebulan ke depan.

Baca juga :  9.412 Mahasiswa Dapat BST, KosterTekankan Ini

“Prioritasnya yang dituntaskan adalah pemancarnya siaran tv digital. Tingginya 115 meter yang dibangun di atas ketinggian 1.521 di atas permukaan laut ini tower terpadu, bukan tower biasa,” bebernya.

Sementara Kepala Cabang Utama Pos Indonesia Bali, Purgianto menyebut penyaluran ini akan dilakukan bertahap hingga tenggat 30 April.
“Target kami supaya masyarakat bisa menikmati TV digital, dan bisa menggunakan unit ini,” ujarnya. Melalui kegiatan ini, dia menyebut Pos Indonesia ingin berkontribusi untuk mencerdaskan masyarakat.

Baca juga :  Dua Pemilik Usaha Terancam Denda Rp 50 Juta, Ini Penyebabnya

Set top box ini menurutnya merupakan perkembangan teknologi yang harus diikuti, sebab seiring waktu TV analog akan tergantikan TV digital. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini