Di Benoa, Lomba Pawai Ogoh-ogoh Diganti Lomba Sketsa

picsart 22 03 14 19 16 53 937
LOMBA SKETSA - Sekda Adi Arnawa, saat menghadiri lomba Sketsa Ogoh-ogoh Antarpemuda se-Kelurahan Benoa, Kuta Selatan Tahun 2022, di Wantilan Kantor Lurah Benoa, Minggu (13/3/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri lomba Sketsa Ogoh-ogoh Antarpemuda se-Kelurahan Benoa, Kuta Selatan Tahun 2022, di Wantilan Kantor Lurah Benoa, Minggu (13/3/2022). Kegiatan yang diadakan Karang Taruna Tri Duta Yowana ini, telah terlaksana kurang lebih selama 1 bulan.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak 17 peserta yang terdiri dari masing-masing perwakilan seka teruna teruni dan yowana se-Kelurahan Benoa. Turut hadir Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Arta; Lurah Benoa, I Wayan Karang Subawa; Ketua Karang Taruna Tri Duta Yowana I Made Sugiarta, dan seluruh kaling di Kelurahan Benoa. Di akhir acara, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 10 juta.

Baca juga :  Bahas Keluhan "Gacong", Pengusaha Wisata Tirta Sepakati Ini

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengatakan persiapan yang membutuhkan waktu 3 bulan, tetapi Karang Taruna Tri Duta Yowana ini memiliki dedikasi dan prestasi. “Terbukti pada hari ini saya bisa menyaksikan langsung bagaimana suksesnya pelaksanaan even menyelenggarakan sketsa ogoh-ogoh ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, saya merasa bahagia sekali karena dalam suasana Covid-19 seperti ini, karang taruna dan generasi muda sudah bisa membuktikan bahwa kepada kita semua mampu membuat even dengan melibatkan semua pemuda, khususnya di Kelurahan Benoa ini dalam rangka melakukan pelestarian seni dan budaya, khususnya terkait dengan sketsa ogoh-ogoh,” kata Adi Arnawa.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa saya hadir hari ini mewakili Bapak Bupati Badung dalam rangka untuk mendorong dan memotivasi generasi muda untuk kedepannya terus mengadakan even- even seperti ini. Kami berharap agar adik-adik selaku generasi penerus ke depan ini tetap menjaga budaya yang adiluhung ini, apabila kita tidak bisa melestarikan budaya kita ini jangan berharap pariwisata kita bisa bertahan,” ujarnya.

Baca juga :  Tangki Bocor, Motor Ribut Terbakar

Sementara Ketua Karang Taruna Tri Duta Yowana, I Made Sugiarta dalam sambutannya mengatakan tahun ini pihaknya kembali melaksanakan lomba Sketsa Ogoh-ogoh Antarpemuda se-Kelurahan Benoa. “Kegiatan lomba sketsa ogoh-ogoh tahun ini sedikit berbeda karena dilaksanakan secara offline di Wantilan Kantor Lurah Benoa, sehingga kami dari panitia dapat menyaksikan langsung proses pembuatan sketsa yang akan dibuat; serta kegiatan ini bertujuan untuk tetap menampilkan kreativitas generasi muda dan mengasah kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak muda yang ada di Kelurahan Benoa di masa pandemi agar bakat yang mereka miliki terus berkembang,” ucapnya. (115)

Baca juga :  Artha Saputra Jabat Ketua PGRI Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini