Utamakan Kenyamanan Wisatawan, Pemprov Bali Jaga Covid-19 Tetap Landai

picsart 12 27 08.24.46
PENUMPANG MENINGKAT - Penumpang di Bandara Ngurah Rai, yang terus mengalami peningkatan. DENPOST.id/dok

Sumerta, DENPOST.id

Pemerintah Provinsi Bali berupaya penuh dalam memulihkan sektor pariwisata. Upaya tersebut mulai menunjukkan hasil dengan kedatangan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara ke Bali. Berdasarkan data Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai pada 13 Maret 2022, kedatangan penumpang domestik mencapai 8.996, sedangkan kedatangan penumpang mancanegara mencapai 461.

Sejalan dengan kondisi tersebut, Pemerintah Provinsi Bali berupaya menekan penularan Covid-19. Salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat. Hal itu dikatakan Gubernur Bali, Wayan koster, saat menyambut kedatangan Perwakilan Manajemen Jeststar yang membawa 23 Jurnalis Australia dan 9 travel agent, di Jayasabha, Denpasar, Senin (14/3/2022).

Baca juga :  Denpasar Raih Penghargaan AHI 2021 dan Kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital

“Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bali sudah semakin stabil dan kondusif, sehingga Pemerintah Provinsi Bali telah menerapkan kedatangan wisman tanpa karantina dan menerapkan Visa on Arrival (VoA),” terangnya.

Dia mengatakan, pemerintah terus berupaya keras menekan penyebaran melalui program vaksinasi, di mana capaian program ini untuk vaksin pertama tingkat dewasa umur 12 tahun ke atas telah mencapai 104% dan vaksin kedua mencapai 94%. Sementara untuk lansia, suntik pertama mencapai 86% dan suntik kedua telah mencapai 76℅. Kemudian untuk anak-anak umur 6 tahun, suntik pertama mencapai 109% dan suntik kedua 104℅.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Perumahan Andakasa Residence Disoroti Warga

Sedangkan vaksin booster, Bali adalah provinsi dengan porsentasi tertinggi di Indonesia yakni mencapai 35.1%. “Ini merupakan komitmen tegas kami untuk menangani penyebaran Covid-19 dengan baik, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisman yang berkunjung ke Bali,” tutup Gubernur. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini