Tanah Longsor Tutupi Jalan di Sebatu 

longsor 1
LONGSOR - Petugas BPBD Gianyar membersihkan tanah longsor yang menimbun jalan di Banjar Tangkup, Desa Pupuan, Tegallalang.

Gianyar, DENPOST.id

Musim hujan yang masih terjadi hingga bulan ini, masih menimbulkan sejumlah bencana alam. Seperti musibah tebing longsor yang menutupi akses Jalan di Banjar Tangkap menuju Banjar Tegal Suci, Sebatu, Tegallalang. Musibah tanah longsor terjadi pada Senin (14/3/2022) sore. Proses pembersihan yang dilakukan BPBD Gianyar berlangsung hingga tengah malam.

Selain terjadi bencana tanah longsor, juga terjadi pohon kelapa tumbang menimpa kabel PLN dan melintang di jalan. Pohon tumbang ini menghalangi jalan di Banjar Sebatu menuju tempat objek spiritual Penglukatan Sebatu, Tegallalang. Pohon tumbang terjadi Selasa (15/3/2022) pagi.

Baca juga :  Rumpun Bambu Terbakar di Blahbatuh

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, IGN Dibya Presasta, mengatakan, musibah tanah longsor dan pohon kelapa tumbang terjadi karena cuaca buruk yang masih terjadi belakangan ini.
“Karena longsor terjaid sore sehingga proses evakuasi hingga berlangsung malam hari,” katanya.

Untuk membersihkan tanah di aspal, petugas harus menyemprotnya dengan air. Tengah malam, tanah longsor yang menimbun jalan raya ini sudah bisa dibersihkan.
Sementara terkait pohon kelapa tumbang menimpa kabel listrik dan melintang di jalan, Suamba mengaku baru mendapat laporan warga. “Petugas dengan pihak PLN akan turun akan melakukan penanganan,” katanya. (116)

Baca juga :  Satpol PP Gianyar Kembali Amankan Warga Mengamuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini