Diduga Sakit Jantung, Bule Austria Tewas di Dekat Kolam Renang

picsart 22 03 15 20 05 53 970
IDENTIFIKASI - Anggota Polsek Tegallang, saat melakukan identifikasi terhadap mayat bule Austria, di sebuah vila di Tegallalang.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang warga negara asing (WNA), Guenter Noester (77) asal kebangsaan Austria, meninggal dunia di pinggiran kolam renang di Villa Puri Sebali Resort di Banjar Sebali, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar, Senin (14/3) sekitar pukul 19.00 Wita. Bule ini, sudah memiliki KTP Indonesia alamat Jalan Pantai Sari Villa Puri Royan Lingkungan Pantai Sari, Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Informasi dikumpulkan, Selasa (15/3/2022), pada Senin sekitar pukul 18.25 Wita, istri korban, Noester Gertrud (69) warga Austria, sedang mandi di villa. Saat itu, korban sedang main HP di “Sun Bed” dekat kolam renang yang berada di halaman villa. Saat saksi Noester Gertrud memanggil korban, namun korban tidak ada respon.

Baca juga :  Lima Pejabat Polres Gianyar Dimutasi

Selanjutnya Gertrud mendekati korban dan melihat korban dalam keadaan shok, lemas, namun masih dalam keadaan sadar. Saksi Gertrud kemudian berteriak-teriak minta pertolongan, namun tidak ada karyawan villa yang mendengar. Selanjutnya saksi Gertrud menghubungi front office melalui telepon dan beberapa saat kemudian datang saksi I Wayan Januar (16) alamat Desa Kelusa, Payangan, dan IGN Made Adnyana (21) alamat Br. Triwangsa Sebali, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar, untuk memberi pertolongan.

Saksi Adnyana kemudian menghubungi Klinik BMC Ubud untuk pertolongan medis. Sekitar pukul 18.05 Wita, tim medis BMC Ubud tiba di lokasi dan melaksanakan tindakan medis dan memberikan pertolongan kepada korban, namun korban dinyatakan sudah tidak bernafas sekitar pukul 19.00 Wita.

Baca juga :  Pohon Tumbang  Halangi Akses Jalan di Tegalalang

Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita mengatakan menerima laporan personel gabungan Polsek Tegallalang dipimpin Pawas Kanit Sabhara Tegallalang, Ipda AA Rai Rupawan didampingi Kanit Reskrim Ipda I Kadek Patra mendatangi lokasi dan melaksanakan olah TKP. Hasil olah TKP, korban sudah dipindahkan dari lokasi awal “Sun Bed” sebelah kolam renang menuju ruangan Royal Pool Villa. TKP merupakan sebuah dek kolam dengan ukuran 3 x 3 meter.

Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan tidur telentang di atas sun bed dengan posisi kepala di selatan kaki di utara.
Korban dalam keadaan telanjang bulat tanpa mengenakan pakaian. Hasil pemeriksaan medis dari tim medis Klinik BMC Ubud, dr. Fince Rahmat Putra bersama dua orang perawat Klinik BMC Ubud, tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan yang dilakukan orang lain pada tubuh korban. Penyebab meninggalnya korban karena henti jantung dan henti nafas.

Baca juga :  Polisi Ciduk Empat Pengedar Barang Terlarang

Langkah-langkah kepolisian yang diambil dengan mendatangi, serta melakukan olah TKP, melengkapi administrasi penitipan jenasah di RS Sanglah, melakukan pemeriksaan dan identifikasi jenasah dan menghubungi Konsulat Austria. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini