Kapolres Buleleng Sidak Distributor Minyak Goreng

picsart 22 03 16 12 17 42 041
SIDAK - Kapolres Buleleng, AKBP Andrian P, saat melakukan sidak, Rabu (16/3/2022) ke sejumlah distributor minyak goreng kemasan dan agen minyak curah yang ada di wilayah Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Menindaklanjuti perintah Kapolri terkait kelangkaan minyak goreng, Kapolres Buleleng, AKBP Andrian P didampingi Kasat Reskrim AKP Yogie dan Kasat Intelkam AKP Mistanada, melakukan sidak, Rabu (16/3/2022). Sidak menyasar distributor minyak goreng kemasan dan agen minyak curah yang ada di wilayah Singaraja.

Tempat pertama yang didatangi yakni Distributor Minyak Goreng Kemasan PT Sumber Jaya Gemilang yang ada di Jalan Singaraja – Lovina, Desa Pemaron yang diterima langsung Gede Hartawan selaku kepala administrasi.
Dari hasil sidak yang dilakukan di P.T. Sumber Jaya Gemilang bahwa di lokasi masih terdapat stok minyak goreng kemasan merk Fortune. “Namun stok minyak goreng kemasan sudah masuk daftar list pengiriman ke konsumen dan saat ini pengiriman minyak goreng kemasan dari pabrik di Jawa Timur sudah tidak ada kendala dan lancar, “ucap Gede Hartawan.

Baca juga :  Empat Koperasi di Buleleng Dapat Pendampingan

Sidak dilanjutkan ke agen minyak goreng curah U.D. Makmur Indah di Jalan Dewi Sartika Utara Singaraja. Kedatangan Kapolres disambut Vendy Budianto selaku Pelimik UD Makmur Indah. Vendy menyampaikan kepada Kapolres Buleleng bahwa stok minyak goreng curah masih mencukupi yaitu sebanyak 10 ton yang mencukupi sampai dengan 3 minggu ke depan.

“UD Makmur Indah mempunyai kapasitas penyimpanan minyak goreng curah sebanyak 20 ton, sehingga dengan kesediaan yang cukup, tidak pernah ada kelangkaan apalagi pada saat harga minyak goreng kemasan berbeda sedikit dengan harga minyak goreng curah sehingga konsumen lebih memilih minyak goreng kemasan,” ucap Andrian.

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Buleleng Meninggal

Dia juga menyampaikan kepada pihak distributor, untuk tidak menunda pengiriman minyak goreng kemasan. Setelah masuk list pengiriman agar segera dikirimkan ke komsumen dan tetap mengikuti harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah.

“Sampai dengan saat ini untuk di wilayah Kabupaten Buleleng minyak goreng baik kemasan dan minyak goreng curah masih mencukupi dan pendistribusian masih berjalan lancar, belum ada indikasi ditemukan adanya penimbunan,” tandas Andrian. (118)

Baca juga :  Bantu UMKM, Dinas Perdagangan Buleleng Targetkan Belanja Daerah 40%

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini