Pramuka Buleleng Gelar Serbuan Vaksinasi Booster

picsart 22 03 16 15 44 44 988
BOOSTER - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin dan Kakwarcab Buleleng, Gede Suyasa saat pelaksanaan vaksin booster hari Rabu (16/3/2022) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Mendorong pencapaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng sekaligus memperingati Hari Tunas Pramuka, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali yang bersinergi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng menggelar serbuan vaksinasi booster massal di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Rabu, (16/3/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Kwarda Gerakan Pramuka Bali dan Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng menggandeng beberapa pihak di antaranya: OJK, Bank Indonesia (BI) dan DPR RI. Kegiatan ini didukung Bank BPD Bali dan diisi pembagian 1.000 paket beras kepada masyarakat Kabupaten Buleleng yang mengikuti vaksinasi booster.

Baca juga :  BRI Raih Tiga Penghargaan Top CSR Awards 2022

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin, mengatakan, Kabupaten Buleleng menjadi titik sasaran hari ini dikarenakan capaian vaksinasi booster masih rendah. Apalagi jumlah penduduk Buleleng paling banyak di antarakabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Bali.

Made Rentin yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali ini menyampaikan, dari data yang diperoleh tanggal 11 Maret 2022, Pemerintah Provinsi Bali sudah melampaui target dengan capaian 33,50 persen. ”Ini menjadi sebuah pembuktian bahwa di Provinsi Bali sudah melakukan kerja sama dengan semua stakeholder sehingga dapat menggerakan percepatan pencapaian vaksin, utamanya vaksinasi booster,” ucapnya.

Baca juga :  BUMDes Panji Dinilai Layak Jadi Sekolah Desa

Lebih jauh, pihaknya mengimbau kepada masyarakat tidak hanya sebatas datang untuk menerima vaksin dengan melihat sumbangan yang diberikan, tetapi lebih kepada manfaat dan dampak dari pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster di Kabupaten Buleleng, kemarin sudah mencapai 21,88 persen atau di angka 117 ribu dari yang ditargetkan Provinsi Bali sebesar 161 ribu.

“Hari ini mungkin dengan ada tambahan-tambahan pihak organisasi di luar dari Pemerintah Daerah yang membantu, seperti Kwarda Gerakan Pramuka Bali bersama dengan Pramuka Buleleng, OJK, BI, DPR RI dan sebagainya kemungkinan angkanya lebih besar,” ujarnya.

Baca juga :  Tangkal Serangan Hama dan Virus, Badung Gelar Upacara Ini di Pura Mas Ceti Ulun Tanjung Petitenget

Suyasa yang juga selaku Sekretaris Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Buleleng ini menambahkab, pelaksanaan vaksinasi booster akan dilanjutkan besok di Undiksha Singaraja yang bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Buleleng menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Kantor Camat Seririt. (a/118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini