SDM Polda Bali Luncurkan Enam Program Unggulan

picsart 22 03 16 17 03 06 639
PROGRAM UNGGULAN - Karo SDM Polda Bali, Kombes Tri Bisono Soemiharso (kanan) saat meluncurkan enam program unggulan.

Kereneng, DENPOST.id

Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali meluncurkan enam program unggulan dalam rangka meningkatkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kepolisian. Kebijakan tersebut akan dilaksanakan oleh seluruh satuan di kewilayahan Polda Bali.

Karo SDM Polda Bali, Kombes Tri Bisono Soemiharso, mengatakan, saat ini transformasi Polri menuju Polri Presisi adalah visi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Program Polri Presisi ini muncul dalam rangka adaptasi Polri untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis berkembang penuh dengan gejolak, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas (VUCA). Dan ini merupakan salah satu upaya strategis dalam visi Kapolri yakni transformasi manajemen sumber daya manusia sebagai program Polri yang unggul,” ungkapnya, Rabu (16/3/2022).

Baca juga :  Kasus Perusakan Rumah Wartawan, Penyidik Tawarkan Gembok Baru

Tri Bisono mengungkapkan, kebijakan manajemen SDM Polda Bali juga dielaborasi dari kebijakan Kapolri dan perkembangan lingkungan strategis khususnya di daerah hukum Polda Bali. Untuk itu SDM Polda Bali merilis enam program unggulan. Yakni, program Canang Bali, program ABBA (Ayo Belajar Bahasa Asing), optimalkan eksistensi sosial media salah satunya melalui Program Podcast Bisma, program Patra, program CJF atau Citizen Journalism Feedback yaitu pemberdayaan melalui kolaborasi dengan Citizen Journalism, dan terakhir program E-UKGB (Elektronik Usulan Kenaikan Gaji Berkala). “Enam program ini adalah inovasi dari SDM Polda Bali guna meningkatkan kompetensi, kualitas dan kapabilitas pengetahuan dengan dimensi materi ilmu pengetahuan kepolisian dan terkhusus materi kearifan lokal masyarakat Bali melalui metode ceramah (diskusi dua arah),” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini