Cegah Kriminalitas, Polsek Tampaksiring Gencarkan Patroli Dini Hari

picsart 22 03 16 19 59 57 585
PATROLI DINI HARI - Anggota Polsek Tampaksiring, saat melakukan patroli wilayah dini hari, guna menghindari tindak pidana pencurian.

Gianyar, DENPOST.id

Tindak pidana biasa kerap dilakukan para pelaku ketika masyarakat sedang lelap tidur dini hari. Guna mengantisipasi tindak pidana kejahatan, khususnya malam hari hingga dini hari, Polsek Tampaksiring melaksanakan patroli gabungan dini hari, dengan menyasar obyek-obyek vital, pertokoan, pura, tempat ATM dan perkampungan warga.

Selain itu, patroli ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mencegah kerumunan. Patroli wilayah dilakukan, Rabu(16/3/2022) pukul 00.30 Wita.

Baca juga :  Guru PNS Kosong Sejak 2019, Disdikpora Bali Maksimalkan Tenaga Kontrak

Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini mengatakan patroli dini hari dilakukan karena saat itu, masyarakat sedang istirahat tidur dan memberikan rasa aman dan nyaman. Patroli dini hari dilakukan karena biasanya pelaku kejahatan beraksi saat masyarakat sedang tidur.
“Upaya pengamanan dengan patroli melibatkan personel yang berseragam dinas dan berpakaian preman, menyasar pemukiman penduduk, serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga,” kata Kapolsek Ni Luh Suardini.

Dia mengimbau jika masyarakat menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Polsek terdekat untuk bisa segera dilakukan tindakan.

Baca juga :  17 Ton Bangkai Ikan Dievakuasi

Dikatakan dia, tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini