Empat WBP Rutan Negara Dipindah ke Lapas Singaraja

lapas
Empat orang warga binaan (WBP) Rutan Negara dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja

Negara, DENPOST.id

Rutan kelas II B Negara kini over kapasitas. Guna mengurangi over kapasitas, empat orang warga binaan (WBP) dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, Rabu (16/3/2022).

Pemindahan 4 WBP tersebut berdasarkan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Bali Nomor : W20.PK.01.01.02- 2019 tanggal 09 Maret 2009 perihal persetujuan pemindahan 4 orang narapidana. “Pemindahan empat orang narapidana ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi over kapasitas di Rutan Kelas IIB Negara serta guna memberikan pembinaan lebih lanjut di Lapas Kelas IIB Singaraja,” jelas Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan.

Baca juga :  Abu Erupsi Gunung Raung Sampai di Jembrana

Empat orang narapidana tersebut terdiri dari 3 orang pria dan satu orang wanita dengan kasus dua orang narkotika dan pemalsuan surat. Pemindahan dilkaksanakan dengan tujuan pembinaan lebih lanjut ke Lapas Kelas IIB Singaraja.

Sebelum dilakukan pemindahan empat orang narapidana dilaksakan tes urin narkotika dan tes swab antigen oleh petugas kesehatan. Hasil pemeriksaan narkotika yaitu negatif pada seluruh zat dan hasil tes rapid non reaktif pada ke empat WBP. Selain itu petugas registrasi juga telah mempersiapkan penginformasian terkait pemindahan kepada keluarga narapidana.
Pengawalan dilaksanakan dengan bantuan dua orang anggota Polres Jembrana; empat orang petugas/ anggota jaga dan satu orang petugaa pelayanan tahanan/ perawat. Keempat WBP diserahkan kepada Lapas Kelas IIB Singaraja untuk melanjutkan pembinaan. (120)

Baca juga :  Diduga Depresi Karena Sakit, Asmita Nekat Gantung Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini