Curi Motor, Aksi Pertama Langsung Terciduk

duda
Wayan Ringanta (baju hitam kemeja) saat diamankan oleh anggota Buser Polsek Kintamani. (DenPost/ist)

Bangli, DENPOST.id

Tim Opsnal Reserse Kriminal Polsek Kintamani mengamankan Wayan Ringanta (42), Rabu (16/3) siang. Duda asal Banjar Dinas Bukti, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini diduga melakukan tindak pindana pencurian kendaraan bermotor milik warga yang terparkir di depan warung di Banjar Dinas Pludu, Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli.

Informasi yang berhasil dihimpun, Rabu (16/3) sekira pukul 09.00 Wita, salah seorang warga Bayung Gede, I Wayan Arianto (35) melihat sepeda motor jenis Honda Supra DK 2000, yang diketahui milik korban I Wayan Widana (31) dibawa oleh seseorang yang tak dikenal dan bukan dari desa setempat. “Saat itu saksi melihat tersangka menuntun kendaraan milik korban sejauh 300 meter dan berhenti membelikan bensin. Saksi tahu motor itu seperti milik korban,”ungkap Kapolsek Kintamani, Kompol Benyamin Nikijuluw, Kamis (17/3).

Baca juga :  Paving di Depan RJ Bupati Bangli Diganti Hotmix

Seketika saksi bersama warga lain menghentikan tersangka. Lalu saksi menghubungi korban. “Saat itu korban sedang pergi. Motornya awalnya diparkir di depan rumahnya, ada warung juga di sana. Motornya ditinggal pergi. rumahnya kosong dan motornya juga tak dikunci stang,”jelas Beny.

Saat itu kondisi TKP sepi sehingga dimanfaatkan tersangka. Sebelumnya pria yang kos di Tegalalang, Gianyar ini keliling menggunakan sepeda motor mencari sasaran. Hingga sampai di TKP, dia mendapati sepeda motor terparkir. Melihat kondisi itu, tersangka bergegas memarkir menyembunyikan motornya sendiri di semak-semak yang jaraknya sekitar 300 meter dari TKP. “Modusnya memang begitu sekarang. Kendaraan disembunyikan, lalu ambil kendaraan orang lain. Nanti setelah berhasil baru diambil kembali,”bebernya. Beruntung aksinya yang baru pertama ini langsung terciduk warga, sehingga saat itu juga langsung diamankan. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP. (128)

Baca juga :  Berhasil Tekan Inflasi, Bangli Raih Nominasi TPID Berprestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini