Barang Antik Ratusan Juta Terbakar di Toko, Ini Penyebabnya

20220317 151310

Pedungan, DENPOST.id

Salah satu toko yang menjual barang antik di Jalan Sunia Negara No.744, Pesanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan (Densel) terbakar. Diduga, sumber api yang menghanguskan toko itu akibat api dupa yang lupa dipadamkan oleh pemiliknya.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat pemilik toko Mangku Griya (67) dalam perjalanan menuju Bangli untuk melakukan persembahyangan, Kamis (17/3) sekitar pukul 11.00. “Pemilik toko mengaku dihubungi oleh anaknya yang mengabarkan jika toko antiknya terbakar,” kata sumber petugas.

Baca juga :  Soal MPLS SMA/SMK, Materi dan Pelaksanaan Ditentukan Disdikpora

Kemudian Mangku Griya menuju tokonya. Api telah menjalar di lantai satu. Selain itu, api juga sudah merambah ke lantai dua yang merupakan tempat tinggal anaknya. “Isi toko yang terbakar di lantai satu, gentong antik, furniture, aneka patung. Sementara di lantai dua yang terbakar, TV, lemari beserta isinya, kasur dan lain-lain dengan kerugian kurang lebih Rp 500.000.000,” tegasnya.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, hasil pemeriksaan polisi, diduga api bersumber dari dupa yang lupa dimatikan usai sembahyang. “Pemilik toko mengatakan, sebelum kejadian kebakaran istrinya, yakni Nengah Persi sempat sembahyang di toko dan diduga lupa mematikan dupa,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Dengar Pendapat, BAP DPD RI Tindaklanjuti Pengaduan Warga Kampung Bugis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini