Minyak Goreng Makin Langka, Harga Capai Rp 23 ribu Per Liter

picsart 22 03 18 16 39 26 985
LANGKA - Pedagang di Pasar Umum Negara yang sebelumnya menjual minyak goreng, kini tidak lagi memajang minyak goreng karena langka.

Negara, DENPOST.id

Sejak beberapa hari belakangan ini stok minyak goreng kembali langka di Negara. Seperti yamg terlihat di Pasar Umum Negara, Jumat (18/3/2022). Hanya beberapa pedagang yang terlihat menjual minyak goreng. Itu pun harganya mencapai Rp 23 ribu per liter.

Pemerintah resmi menghentikan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng pada Rabu 16 Maret 2022 sore. Meski begitu, bukannya menormalkan harga dan stok minyak, sebaliknya harga minyak goreng malah meningkat.

Baca juga :  Ingatkan Prokes, Bupati Jembrana Lakukan Jumat Peduli

Salah seorang warga, Budiyani mengaku bingung mencari minyak goreng. Dia mencari minyak goreng ke sejumlah tempat tidak ada. Akhirnya dia dapat di salah satu pedagang yang masih punya stok dan harganya pun mahal.

Pak Eken, salah seorang pedagang mengakui minyak goreng sedang langka. Dia menjual dengan harga Rp 23 ribu per liter. Dikatakan Eken, kondisi ini sudah terjadi sekitar dua mingguan.

Baca juga :  Pelaku dan Puluhan Kayu Pembalakan Liar di TNNB Diamankan

Pedagang lainnya, Putu Predika mengatakan, terakhir kali mendapat pasokan minyak goreng sepekan lalu dan itu hanya tiga dus saja. “Soal harga, dari sales atau distributor sudah menghubungi dan katanya harga minyak bisa saja akan mahal,” ungkapnya.

Dikatakan pula, saat kondisi normal, dirinya bisa mendapat pasokan hingga 100 dus. Di mana satu dus berisi 12 liter. “Dua sampai tiga minggu ke depan setelah mendapat pasokan langsung ludes. Jadi memang tidak pernah langka seperti ini,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  BRI & Fintech Berkolaborasi, Beri Layanan Pembayaran Mudah dan Aman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini