MotoGP Mandalika, Arus Kendaraan di Gilimanuk Meningkat

picsart 22 03 19 17 17 04 006
MENINGKAT - Arus kendaraan di Penyeberangan Gilimanuk mengalami peningkatan dan polisi melakukan pemeriksaan yang ketat. Pengendara didominasi penonton MotoGP Mandalika.

Negara, DENPOST.id

Event MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, tak hanya berdampak pada aktivitas masyarakat sekitar sirkuit. Ajang balap motor taraf internasional ini juga mempengaruhi aktivitas penyeberangan di pulau tetangga, Bali. Seperti yang terlihat di Penyeberangan Gilimanuk. Sejak beberapa hari terakhir, mobilitas warga yang menggunakan jasa penyeberangan meningkat.

Sebagian besar kendaraan yang masuk ke melalui Pelabuhan Gilimanuk adalah rombongan yang akan menyaksikan langsung perhelatan MotoGP di Mandalika, Lombok.
Meningkatnya arus kendaraan dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk dibenarkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Dharmanata, Sabtu (19/3/2022).

Baca juga :  Patroli Bersama Imbau Pedagang Patuhi PPKM

Dikatakannya, dengan banyaknya kendaraan yang akan menuju ke Mandalika, membuat dirinya harus meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan kendaraan, orang serta barang bawaan di Pelabuhan Gilimanuk.
Meningkatnya arus kendaraan dan peminat MotoGP diduga karena akhir pekan dan karena tidak berlakunya tes rapid. Karenanya hal ini menjadi atensi khusus Polsek Gilimanuk. “Kami melakukan antisipasi dengan tetap melakukan pengecekan terhadap kendaraan surat-suratnya termasuk juga barang bawaan dari kendaraan atau pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) itu sendiri,” jelasnya.

Dengan adanya pengetatan pengamanan dan pemeriksaan setiap kendaraan, orang dan barang bawaan di Pelabuhan Gilimanuk diharapkan akan mampu mencegah masuknya bahan berbahaya ke Bali dan Lombok yang dapat mengganggu situasi keamanan.
Apalagi dalam waktu dekat di dua daerah ini akan diadakan event berskala nasional dan internasional.

Baca juga :  Larangan Mudik ke Wilayah PSBB, Bus Dicegat

Dwi Wulandari, salah seorang warga Jakarta mengaku rombongannya ada dari Jakarta dan Bandung. Mereka start di Banyuwangi.
“Jadi teman dari Jakarta-Bandung-Surabaya kumpul di Banyuwangi. Kemudian kami melakukan perjalanan ke Mandalika. Kalau ke Denpasarnya transit saja, jadi besok kita lanjutkan ke Mandalika agar tidak terlalu capek,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini