Tertimpa Beringin, Pikap Ringsek

picsart 22 03 19 18 58 49 923
RINGSEK - Kondisi pikap yang ringsek akibat tertimpa pohon beringin di Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satu unit pikap ringsek akibat tertimpa pohon beringin di Jl. Desa Bayung Gede menuju Pura Bale Agung, Dusun/Desa Bayung Gede, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (19/3/2022) pukul 13.00 Wita.
Diduga pohon tersebut tumbang akibat hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir di wilayah Kintamani dan sekitarnya. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp 60 juta.

Baca juga :  Seorang Petani di Bayung Gede Gantung Diri di Pohon Kaliandra

“Pohon beringin tumbang lalu menimpa mobil yang sedang terparkir di dekat pohon,” ungkap Perbekel Bayung Gede, I Wayan Suarjaya. Dikatakannya mobil tersebut milik I Wayan Ratayasa (52), warga Bayung Gede.

Menurut Ratayasa, saat kejadian hujan turun cukup lebat disertai angin kecang. Setelahnya pohon beringin dengan diameter 1,5 m dan panjang sekitar 8 m lebih itu tumbang. Celakanya, saat kejadian kebetulan ada pikap yang terparkir tak jauh dari pohon itu.

“Dahannya cukup besar, selain menimpa mobil, juga menutup akses jalan. Korban jiwa tak ada, tapi pikapnya ringsek parah bagian depan,” sebut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa.

Baca juga :  Masuk Masa Tenang, Bawaslu Kerahkan Pengawas ke Seluruh TPS

Penangangan dilakukan petugas BPBD Kabupaten Bangli dibantu masyarakat sekitar.
Sutapa mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, mengingat beberapa hari terakhir ini Kabupaten Bangli dilanda hujan lebat.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini