Hujan Lebat, Sejumlah Rumah di Tegal Badeng Timur Terendam Banjir

picsart 22 03 20 17 10 23 566
BERMAIN DI BANJIR - Anak-anak saat bermain di tengah banjir yang melanda wilayah Banjar Tangi, Desa Tegal Badeng Timur.

Negara, DENPOST.id

Hujan lebat yang terjadi, Minggu (20/3/2022), mengakibatkan air got meluap dan volume air yang besar membuat sejumlah rumah di Tegal Badeng Timur, terendam banjir.

Genangan air yang mencapai betis orang dewasa itu pun dipakai tempat bermain dan berenang oleh sejumlah anak-anak. Selain itu; hujan yang terjadi beberapa jam tersebut membuat sejumlah tegalan juga tergenang air.

Bu Erdi, salah seorang warga Tegal Badeng Timur mengatakan jika hujan lebat kerap terjadi banjir di sejumlah tempat di Br. Tangi, Desa Tegal Badeng Timur. Apalagi sejumlah rumah dengan posisi rendah karena bekas galian tanah liat untuk bata. “Kebun di depan rumah saya juga tergenang air sampai sepinggang karena posisi tanah sangat rendah dari jalan dan bekas galian. Selain itu tidak ada tempat pembuangan air,” jelasnya.

Sementara Perbekel Tegal Badeng Timur, H Alinudin mengakui di sejumlah tempat terjadi banjir saat hujan lebat. “Tidak hanya di timur BTN, di kampung baru juga tergenang air. Namun biasanya jika hujan sudah reda air segera surut,” jelasnya.

Baca juga :  Razia Vaksin Digencarkan di Negara

Pihaknya berharap, setelah banjir surut warga mengecek kondisi air jangan sampai ada genangan lagi yang mengakibatkan nyamuk berkembang biak dan menimbulkan penyakit. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini