Jelang Ramadhan, Fosiba Santuni Anak Yatim Piatu

picsart 22 03 20 22 18 17 366
BAKTI SOSIAL - Forum Studi Islam Bali (Fosiba) melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa di Pondok Pesantren Al Iman Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu (20/3/2022).

Buleleng, DENPOST.id

Sebagai bentuk kepedulian terhafap sesama khususnya anak yatim piatu, Forum Studi Islam Bali (Fosiba) melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa di Pondok Pesantren Al Iman Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu (20/3/2022). Dalam bakti sosial tersebut, Fosiba memberikan santunan berupa sembako, buku-buku, perlengkapan mandi, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Menurut Nanang Widyo Browiyanto dari Fosiba Denpasar, bakti sosial merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menjelang Ramadhan. “Alhamdulillah kami ini kami dari Pengajian Fosiba Denpasar bisa melaksanakan bakti sosial di Panti Ashan Al Iman Pegayaman, Buleleng. Pada hari ini kita memberikan sedikit sumbangan berupa sembako, buku dan lain-lain untuk meringankan beban anak-anak di Panti Asuhan Al Iman ini,” jelasnya.
Ia berharap apa yang diberikan Fosiba bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan Al Iman.

Baca juga :  Keterbelakangan Mental, Mariati Bertahan Sebatang Kara

Pimpinan Pondok Pesantren Al Iman Pegayaman, KH Nengah Sururudin, menyampaikan terima kasih atas kunjungan bakti sosial dari Fosiba. “Ini merupakan kunjungan yang luar biasa. Selama pandemi Covid-19, jarang bahkan hampir tidak ada kunjungan ke sini,” ungkapnya.

Karenanya Nengah Sururudin mengaku sangat bersyukur. “Alhamdulillah, Fosiba memprogramkan kunjungan ke sini. Lebih-lebih menjelang puasa, ini luar biasa. Jadi ada bekal anak-anak untuk berpuasa. Insya Allah amal bapak-bapak dan ibu-ibu akan bermanfaat untuk semuanya,” ucapnya.

Baca juga :  Keluarga Korban Tempuh Jalur Niskala

Ia berharap, Fosiba bisa menyampaikan kepada masyarakat Muslim yang lain tentang keberadaan panti asuhan maupun Pondok Pesantren Al Iman Pegayaman. “Dengan begitu bapak-bapak, ibu-ibu semua ikut berjuang untuk pondok pesantren dan panti asuhan ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu rombongan Fosiba dari Denpasar disambut kesenian hadrah yang ditampilkan anak-anak Panti Asuhan Al Iman. Acara diakhiri dengan makan siang dan sholat dzuhur berjamaah di mushola di lingkungan Ponpes Al Iman Pegayaman. (111)

Baca juga :  Tenaga Pengangkut Sampah Mengadu ke Ketua DPRD Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini