Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Booster di Banjar Petangan Gede

picsart 22 03 21 16 28 14 917
VAKSINASI - Warga di Keluharan Ubung datang ke Banjar Petangan Gede untuk mengikuti vaksinasi booster, Senin (21/3/2022).

Ubung, DENPOST.id

Ratusan warga di Keluharan Ubung datang ke Banjar Petangan Gede untuk mengikuti vaksinasi booster, Senin (21/3/2022).
Vaksiansi booster yang perdana digelar di Banjar Petangan Gede ini disambut antusias warga, termasuk warga Muslim sekitar. Mereka semangat mengikuti vaksinasi booster jelang Ramadhan bulan depan.

Kelian Adat Banjar Petangan Gede, I Ketut Sumandi, mengatakan, program ini bukan semata mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian vaskinasi.
Namun memfasilitasi warga Muslim yang hendak mudik jelang Ramadhan. “Kami berupaya meringankan beban mereka agar tidak terkendala dalam perjalanan,” ungkapnya.

Baca juga :  LANGGAR PPKM DARURAT, PEMILIK TOKO HP DIDENDA RP 1 JUTA

Berdasarkan Surat Edaran Satgas Nasional Nomor 11 Tahun 2022, bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang telah menjalani vaksinasi hingga dosis ketiga tidak lagi diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR maupun antigen.
Namun bagi mereka yang baru mengikuti vaksinasi tahap pertama, maka hatus menunjukkan hasil negatif tes PCR maupun antigen.

Fasilitas ini diapresiasi salah satu umat Muslim setempat yakni Wahari. Dia mengaku senang mendapat informasi terkait layanan kesehatan oleh banjar.
Dia berharap toleransi ini tetap terjadi di tengah pandemi dan Covid-19 dapat segera hilang dari Bali.

Baca juga :  Doni Monardo Ingatkan Sinergi TNI-Polri dan Pemda

Antusias warga untuk mengikuti vaksinasi turut diapresiasi oleh tokoh masyarakat, Nyoman Gede Sumara Putra.
Dia yang juga anggota Komisi II DPRD Denpasar ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak adat yang telah bergotong-royong mewujudkan vaksinasi booster.
Dia berharap pandemi segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan tentunya ekonomi dapat bergeliat kembali. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini