Tagana Denpasar Jaga Alam Lewat Tanam 1.000 Mangrove

picsart 22 03 21 20 31 09 631
BIBIT MANGROVE - Kadis Sosial Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswaty, saat menerima bibit mangrove dari pihak Kube Segara Guna Batu Lumbang, Minggu (20/3/2022).

Pemogan, DENPOST.id

Dalam rangka menyambut HUT ke-18, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Denpasar melakukan giat Tagana menjaga alam melalui kegiatan penanaman 1.000 mangrove di area Hutan Mangrove Muara Tukad Badung, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (20/3/2022).

Dalam kegiatan itu, hadir Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswaty, sekaligus membuka kegiatan, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana; Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya, dan undangan terkait lainnya.

Baca juga :  Desa Adat Denpasar Segera Realisasikan Pembangunan Tempat Pengabenan

Kegiatan penanaman 1.000 mangrove dimulai dari pukul 15.00 Wita sampai selesai yang diikuti 200 peserta. Selain bersinergi dengan multi pihak, Tagana Kota Denpasar juga mengundang Tagana Badung untuk ikut serta dalam giat tersebut yang mengambil tema “Love for Mangrove”.

Sebelum penanaman mangrove dimulai, dilaksanakan penyerahan bibit mangrove kepada Kadis Sosial Kota Denpasar, untuk selanjutnya diserahkan kepada Tagana, yang dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako dari Omsa Medic, dan dana motivasi dari Tagana Denpasar kepada Kube Segara Guna Batu Lumbang.

Baca juga :  Paguyuban Pinandita Dharma Bhakti Lestarikan Kearifan Lokal Bali

Kadis Sosial Laxmy Saraswaty berharap dengan kegiatan penanaman mangrove bisa menjaga dana melestarikan alam. “Apalagi menjelang G20, kita harus lestarikan dan jaga keberadaan dari mangrove itu sendiri. Saya berikan apresiasi kepada Tagana Kota Denpasar dengan giat menjaga alam ini,” kata Laxmy. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini