BPBD Jembrana Sedot Genangan Banjir di Pengambengan

picsart 22 03 22 13 32 02 760
SEDOT AIR - Petugas BPBD Kabupaten Jembrana menyedot air yang menggenangi sejumlah halaman rumah warga di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Hingga Selasa (22/3/2022) pagi, genangan air masih terjadi di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.
Dari 400 KK yang rumahnya terdampak banjir mulai Minggu (20/3/2022) sore, pada Selasa pagi sebagian sudah surut dan warga tampak bersih-bersih rumah.
Untuk penanggulangan banjir pihak desa dibantu salah satu perusahaan dengan alat berat untuk membuat saluran pembuangan air.

Sementara BPBD Jembrana, Selasa pagi menyedot genangan air yang cukup besar di sejumlah halaman rumah warga di Pengambengan.
Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra, mengatakan, timnya menyedot genangan air dengan menggunakan 3 unit mesin sedot air
(1 unit mesin diesel dan 2 unit mesin milik BPBD). “Airnya kita buang ke selokan sehingga air di halaman rumah warga berkurang dan semoga segera mengering,” terangnya.

Baca juga :  Hari Ini, Siswa Mulai Belajar Melalui Siaran Televisi

Dia berharap masyarakat waspada pascabanjir dan selalu mengecek saluran air, sehingga ketika hujan saluran air menjadi lancar.
Perbekel Pengambengan, Kamaruzzaman, mengatakan, banjir terjadi karena curah hujan tinggi. Saluran air juga banyak yang tersumbat sampah sehingga membuat air meluber hingga ke pemukiman rumah warga. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini