Ketua KPU RI Apresiasi DP3 di Desa Yehembang Kauh

apresiasi 1
DP3 - Ketua KPU RI Ilham Saputra, Rabu (23/3/2022) membuka Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) yang diselenggarakan di Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Ketua KPU RI, Ilham Saputra, Rabu (23/3/2022) membuka
Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) yang diselenggarakan di Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana.
Progran DP3 ini terlaksana atas kerja sama antara KPU Kabupaten Jembrana dengan pihak desa.

Ilham Saputra sangat mengapresiasi Desa Yehembang Kauh dan KPU Jembrana yang dapat melaksanakan program DP3 ini. Program ini pertama kali dibiayai swadaya warga desa sebagai bentuk kesadaran dan partisipasi masyarakat.
Ilham juga berharap warga Desa Yehembang Kauh tidak hanya menjadi pemilih saja, tetapi bisa menjadi bagian dari penyelenggara.

Baca juga :  Peringati HKN Ke - 57, Bupati Jembrana Targetkan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Ilham juga mengharapkan KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten Jembrana dapat mengawal keberlanjutan dan kesinambungan program ini sehingga memberikan hasil optimal. Selain membuka acara Ketua KPU RI juga menyerahkan Piagam perhargaan kepada Perbekel Yehembang Kauh sebagai penggerak Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.
Acara DP3 ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dengan narasumber dari KPU RI, KPU Provinsi Bali’, maupun dari KPU Jembrana.

Perbekel Desa Yehembang Kauh, I Komang Darmawan, menyampaikan, kerjasama ini merupakan wujud kepedulian Desa Yehembang Kauh terhadap program yang digagas oleh KPU.
Pihaknya berharap desa Yehembang Kauh dapat dijadikan contoh bagi desa lainnya dalam mewujudkan Pemilu dan Pemilihan yang berdemokrasi, yang menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik.
Mewakili Bupati Jembrana, Kepala Badan Kesbangpol Jembrana, I Ketut Eko Susila Pramana, juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Eko juga berharap Pemilu dan Pemilihan ke depan berjalan secara demokratis dan Kabupaten Jembrana sudah membuktikan sebagai daerah yang berdemokrasi dengan menghasilkan pemilu dan pemilihan yang damai tanpa adanya keributan. (120)

Baca juga :  Dua Warga Positif, Bupati Artha Instruksikan Perluas Pemantauan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini