Distributor Minyak Goreng Curah Diserbu Masyarakat

picsart 22 03 25 14 04 59 738
ANTRE - Masyarakat mengantre membeli minyak goreng curah di distributor.

Peguyangan, DENPOST.id

Sejumlah distributor minyak goreng curah di Denpasar diserbu pembeli. Masyarakat memilih menggunakan minyak curah setelah pemerintah mencabut subsidi minyak kemasan.

Berdasarkan pantauan di salah satu distributor minyak curah di Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar Utara, Jumat (25/3/2022), dalam sehari lebih dari 150 orang dikatakan mengantre. “Dari pagi sampai sore kami batasi 150 antrean. Satu orang mencari 10 hingga 20 jerigen minyak,” kata salah seorang karyawan yang bekerja di distributor minyak goreng tersebut.

Baca juga :  Melebih Jam Operasional, Kafe R di Jalan Diponogoro Ditertibkan

Dikatakannya, sebagian besar masyarakat yang membeli minyak goreng curah dalam jumlah besar yakni para pedagang eceran. Mereka bisa membeli 50 hingga ratusan kilogram minyak curah. “Pembeli di sini biasanya dijual lagi ke pasar-pasar. Ada juga dipakai kebutuhan industri seperti, usaha kerupuk, kacang goreng dan lainnya,” bebernya.

Semetara menurut salah seorang pembeli, Armini, untuk mendapatkan 40 kg minyak, dia rela mengantre hingga 2 jam. “Ya saya pakai goreng jajan. Saya jualan jajan jadi menggunakan minyak goreng curah. Kalau minyak goreng kemasan tidak terbeli, rugi saya. Saya berharap distributor atau pemerintah membatasi para pedagang yang menjual ulang minyak curah. Agar tidak menimbulkan kepanikan seperti ini (antrean panjang),” harapnya. (124)

Baca juga :  Selesai Nonton Trek-trekan, Kaki Pelajar Patah, Diduga Diinjak Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini