Forum ke-144 IPU di Bali Sukses, Awalnya Diusulkan Putu Supadma Rudana

sabtu rudana
BICARA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-parlemen DPR RI Putu Supadma Rudana saat bicara dalam Forum ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Nusa Dua, Kutsel. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Forum ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Kutsel, berjalan aman, lancar, dan sukses. Ada hal menarik yang terungkap pasca-sidang organisasi internasional parlemen negara-negara berdaulat ini. Sosok yang mengajukan Bali sebagai forum ke-144 IPU ternyata Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana. Hal tersebut diungkap Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon setelah siding berakhir belum lama ini.  “Kami pula yang memilih Bali. Sedangkan Bli Putu (Supadma Rudana) menyarankan agar dilaksanakan di Bali. Ini mempromosikan Bali di tiap negara dunia internasional,” tegas Fadli.

Baca juga :  Curi HP Turis, Dua Waria Dijebloskan ke Sel

Anggota DPR RI Komisi I ini juga menyebut Putu Supadma Rudana ikut membangkitkan kembali pariwisata di Bali. Terlebih penerbangan internasional sudah dibuka kembali.

Ditanya mengenai komentarnya, Putu Supadma Rudana menyebut bahwa delegasi parlemen dunia ini mengapresiasi atas suksesnya forum ke-144 IPU di Nusa Dua, Kutsel, pada 19-24 Maret 2022. Dia juga menyebut bahwa dari dialognya dengan banyak delegasi parlemen dunia, sidang IPU di Bali disebut-sebut yang terbaik dari sebelumnya. Hal itu, karena Bali menyajikan destinasi wisata, banyak makna dan isu yang dibahas di sidang tersebut.

Pasca-sidang Putu Supadma Rudana sempat mendampingi Presiden IPU Duarte Pacheco mengunjungi tempat-tempat wisata di Ubud, Gianyar. Putu Rudana juga mengajak Pacheco ke Monkey Forest. Saat itu Pacheco mengaku sangat bahagia melihat keindahan alam yang dipenuhi monyet. Dia berharap ekonomi dan pariwasata Bali bangkit kembali pasca-pandemi covid-19. (yad/r)

Baca juga :  Bangli Siapkan RSJ dan Gedung SKB Sebagai Tempat Karantina PMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini