Borong 8 Penghargaan Kehumasan, BRI Jadi BUMN Terbaik di PRIA 2022

picsart 22 03 26 13 40 27 694
PENGHARGAAN - BRI memborong 8 penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi PR Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Jakarta, DENPOST.id

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mendapatkan prestasi dengan memborong 8 penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi PR Indonesia Awards (PRIA) 2022.
Pada malam penganugerahan 7th Public Relations Indonesia Awards 2022 dengan tema “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” (25/3/2022), Bank terbesar di Indonesia tersebut meraih 8 penghargaan sekaligus, yakni E-Magazine Terbaik, Video Profile Terbaik, Media Sosial Terbaik, Laporan Tahunan – Sustainability Report Terbaik, Program CSR untuk Sustainability Business Terbaik, Program Marketing PR Terbaik, Perusahaan BUMN Terpopuler di Media Cetak, dan Platinum Winner (Best of The Best Public Relations) kategori BUMN.

PR Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan/Public Relations (PR) paling komprehensif di Indonesia. Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun. BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yakni berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2022.

Baca juga :  Selaraskan Syarat Penerima Hibah Pariwisata, Lihadnyana Minta Petunjuk Pusat

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras tim komunikasi di BRI dalam mengomunikasikan peran BRI untuk memberi makna Indonesia. “Prestasi ini akan menjadi pemupuk semangat dan motivasi bagi kami untuk terus memberikan komunikasi yang terbaik dan membangun optimisme masyarakat di tengah kondisi yang menantang,” kata Aestika.

Di samping itu, kesuksesan ini merupakan hasil dari transformasi yang dilakukan oleh perseroan secara konsisten. Tak hanya terus mendeliver economic value, BRI sebagai BUMN juga akan terus berupaya meng-create social value kepada masyarakat.
Pola komunikasi yang efektif, terbuka dan relevan, kata Aestika, harus terus dijaga baik melalui berbagai channel komunikasi, baik media massa maupun media sosial.

Baca juga :  Pelabuhan Sampalan Ditarget Beroperasi Awal 2022

Selama ini, BRI terus up to date untuk membaca, menangani, dan memonitoring segala informasi yang beredar terkait informasi perusahaan. Di BRI sendiri, berbagai kampanye dilakukan untuk menyampaikan nilai-nilai perseroan secara efektif, seperti campaign “Memberi Makna Indonesia” di berbagai platform media. BRI juga menerapkan komunikasi yang membangun optimisme dengan empati, khususnya yang terkait core business BRI di UMKM dan upaya transformasi proses bisnis menuju digitalisasi, tujuannya agar masyarakat dapat segera bangkit dikondisi yang menantang dimasa pandemi ini.

Baca juga :  Badung Salurkan BLT-DD Tahap II

Adapun PRIA 2022 ini diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial. Nama-nama dewan juri tersebut di antaranya Asmono Wikan (Founder & CEO PR Indonesia), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Gurus), Emilia Bassar (CEO CPPROCOM), dll. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini