Warga Baler Bale Agung Protes Kedai Beroperasi Hingga Malam dan Putar Musik Keras

picsart 22 03 27 17 18 26 072
SIDAK KEDAI - Petugas gabungan, saat sidak ke pemilik kedai di Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Adanya dua kedai yang beroperasi sampai malam dan memutar musik sangat keras diprotes warga, membuat petugas gabungan melakukan sidak dan memberikan imbauan ke lokasi kedai tersebut, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan dihadiri Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, bersama Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara; Lurah Baler Bale Agung, Ida Bagus Gede Ananda Kusuma, dan Kepala Lingkungan Baler Bale Agung, I Made Rudi Widi Wiguna.

Baca juga :  Sembuh, Pasien ODP Dipulangkan

Dua kedai yang disidak petugas masing-masing berlokasi di Jalan Soka I Lingkungan/Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, dan kedai di Jalan Udayana, Lingkungan/Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Kapolsek Sudarma Putra mengatakan kedatangan personel gabungan adalah untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat sekitar kedai. Selain itu juga mengimbau para pemilik kedai agar membatasi kegiatan kedai, khususnya suara musik yang sering menimbulkan keluhan dari masyarakat sekitar kedai, serta para pemilik kedai diminta untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Negara agar tetap kondusif.

Baca juga :  Tak Kunjung Diberikan Kompensasi, Pemilik Tanah Mengadu ke DPRD Badung

Sementar Lurah Baler Bale Agung, Ida Bagus Gede Ananda Kusuma mengatakan Kelurahan Baler Bale Agung tidak pernah melarang adanya kedai apalagi merupakan UMKM di Kelurahan Baler Bale Agung. Namun, keberadaan kedai agar tetap berdasarkan prosedur yang ada, seperti adanya izin dari penyanding dan memiliki surat izin usaha UMKM. “Terkait adanya keluhan dari masyarakat sekitar kedai agar para pemilik kedai bisa menyikapi hal ini,” tandasnya. (120)

Baca juga :  13 Warga Gunaksa Positif Covid-19, Upacara "Ngangkid" ke Segara Goa Lawah Ditunda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini