Hadiri Karya Nyatur di Pura Dalem Surya, Adi Arnawa Ingatkan Prokes

picsart 22 03 27 17 19 28 805
HADIRI KARYA - Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, saat menghadiri karya nyatur di Pura Dalem Surya, Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Sabtu (26/3/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Bertepatan dengan Saraswati, berlangsung upacara karya nyatur di Pura Dalem Surya, Banjar Tegal Kuning yang dipuput Jero Mangku Dalem Surya Sembung Sobangan, di Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Sabtu (26/3/2022). Karya ini, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, I Gde Eka Sudarwitha.

Turut hadir Anggota DPRD Badung, I Made Ponda Wirawan, I Gede Suardika; Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa; Perbekel Bongkasa Pertiwi, I Made Suarjana, Bendesa Bongkasa, dan masyarakat setempat.

Baca juga :  Penjagaan di Tanjung Benoa Diperketat, ABK Dilarang Turun dari Kapal

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan upacara di Pura Dalem Surya di Banjar Tegal Kuning, Bongkasa Pertiwi sudah berjalan dengan lancar. Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan senang pelaksanaan karya berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya upacara ini, kita semua diberikan kesehatan, keselamatan dan kerahayuan. Dalam keadaan situasi pandemi Covid-19, saya minta kepada semua masyarakat di wilayah Badung, khususnya di Desa Bongkasa Pertiwi agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Adi Arnawa.

Sementara manggala karya, I Wayan Martana dalam sambutanya mengatakan pemaksan Pura Dalem Surya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sekda Badung, beserta jajaran yang sudah ikut hadir untuk menyaksikan upacara karya nyatur ini. “Hari ini kami sedang melaksanakan upacara pecaruan, dan puncak karya dilaksanakan pada rahina buda kliwon wuku sinta pada 30 Maret 2022,” ujarnya.

Baca juga :  Dampak Virus Corona, DPD RI Asal Bali Harapkan Pelaksanaan Haji Tahun Ini Tak Dibatalkan

Seusai melakukan persembahyangan bersama dengan masyarakat setempat, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp225 juta yang diterima manggala karya, I Wayan Martana. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini