Jalan Jalak Putih Rusak Berat, Aktivitas Galian C Dihentikan

picsart 22 03 28 16 37 11 819
RUSAK - Jalan Jalak Putih di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana terlihat rusak berat.

Negara, DENPOST.id

Jalan Jalak Putih, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana hampir 6 tahun mengalami kerusakan. Bahkan kini kondisinya sangat parah. Menurut sejumlah warga, jalan ini hancur karena adanya truk-truk besar yang kerap melewati jalan kabupaten tersebut. Kondisinya diperparah dengan tidak adanya penanganan dari instansi terkait.

Dari pengamatan, Senin (28/3/2022), jalan sepanjang 2 km tersebut rusak berat. Bahkan lubang jalan cukup dalam. Setelah hujan turun, terdapat kubangan air dalam lubang jalan.
Di malam hari kerap ada pengguna jalan yang jatuh di jalan belakang Kompi C tersebut.
Warga berharap jalan tersebut segera mendapat penanganan serta galian C yang ada di wilayah Pendem dihentikan agar jalan tidak rusak.

Baca juga :  Langgar PPKM, Enam Pelaku Usaha Hanya Diberi Imbauan Tutup

Lurah Pendem, I Putu Eko Darmawirawan, saat dimintai konfirmasi membenarkan jalan tersebut sudah lama rusak. “Aduh, kami juga pusing memikirkan dan menangani jalan itu. Namun astungkara, tahun ini sudah masuk rencana perbaikan. Itu jalan kabupaten,” jelasnya.

Eko juga membenarkan kerusakan jalan akibat aktivitas galian C di mana truk keluar-masuk. “Tapi Agustus 2021 kami sudah setop semua aktivitas galian C. Rencana akan diperbaiki kabupaten,” imbuhnya.

Baca juga :  Jukut Serapah Membumi dalam Lomba Kuliner Tradisional di Jembrana

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) , I Wayan Sudiarta, mengatakan, terkait perbaikan jalan tersebut, saat ini sudah mulai proses tender. “Anggaran Rp 3.220.955.070,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini