Pedagang Lalapan Temukan Bayi Terbungkus Tas Kresek di Tumpukan Sampah

picsart 22 03 29 09 37 18 104
BAYI - Seorang warga menggendong bayi yang ditemukan di tempat sampah. Kini bayi tersebut dirawat di tempat praktik bidan.

Mangupura, DENPOST.id

Tangisan bayi mengagetkan seorang pedagang lalapan di pinggir Jalan Tibung Sari, Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Badung, Senin (28/3/2022) sekitar pukul 20.30. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di tumpukan sampah dan dibungkus tas kresek hitam.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, awalnya seorang pedagang lalapan bernama Usman (25) yang sedang berjualan mendengar suara tangisan bayi. Pria yang tinggal di Kuta Utara itu mengira bayi yang menangis adalah anak pemilik ruko di depan tempatnya berjualan.

Baca juga :  Kenaikan Tarif Parkir 100 Persen di Bandara, Manajemen AP 1 Katakan Ini

Namun tangisan bayi tersebut semakin jelas dan jaraknya dekat. Karena penasaran, Usman mengecek sumber suara tangisan. Saat melihat tumpukan sampah, dia melihat tas kresek hitam dna bergerak-gerak. Karena takut, Usman memanggil orang di seputaran lokasi untuk membuka tas kresek. “Saat dibuka, ternyata di dalamnya bayi laki-laki masih dengan tali pusarnya. Kemudian Usman mengambil kardus untuk menempatkan bayi tersebut,” beber Sudana, Selasa (29/3/2022).

Warga lain yang melihat yakni Ni Komang Suiti dan Pak Rani mengambil bayi itu dan membungkusnya menggunakan handuk. Selanjutnya sang bayi dibawa ke bidan terdekat.

Baca juga :  Disdukcapil Badung Kembangkan Apikasi Gapura Desa

Sudana mengatakan, berdasarkan keterangan dari bidan Ni Nyoman Kusriani, bayi tersebut memiliki berat 3,2 Kg, panjang 49 Cm. Kulit sawo matang. “Kondisi bayi sehat. Untuk sementara bayi masih dirawat di bidan untuk mendapatkan perawatan,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini