Petugas Rutan Negara Dilatih Menembak

picsart 22 03 29 13 15 51 348
MENEMBAK - Petugas Polsuspas Rumah Tahanan Kelas IIB Negara dilatih menembak di lapangan tembak Batalion Yonif Mekanis 741/GN, Senin (28/3/2022).

Negara, DENPOST.id

Petugas Polsuspas Rumah Tahanan Kelas IIB Negara dilatih menembak di lapangan tembak Batalion Yonif Mekanis 741/GN, Senin (28/3/2022).
Latihan menembak ini bertujuan meningkatkan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) para petugas yang sehari-hari menjaga Warga Binaan di Rutan Negara.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Komandan Yonif Mekanis 741/GN, Kabid. Pembinaan Bimbingan dan TI Divisi Pas, Kepala Rutan Kelas II B Negara dan Peserta FMD / Petugas Jaga Rutan.
Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan, mengatakan, tujuan Pelaksaan FMD menembak adalah untuk melatih kemampuan menembak para petugas rutan, selain itu untuk membentuk disiplin dan integrias.

Baca juga :  Khawatir Covid-19, Minat Masyarakat Ikut KB Berkurang

Kegiatan diawali dengan apel bersama, para personel kemudian dibekali materi pelatihan dasar pengenalan mengenai senjata api dan mekanisme latihan menembak yang mengutamakan faktor keamanan.
Bambang berharap para peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan bertanggung jawab.

Komandan Yoniv Mekanis 741 /GN,
Riza Taufiq Hasan, mengatakan, kegiatan ini baru kali pertama kali dilaksanakan. Dia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi.

Baca juga :  Pencairan Bantuan Warga Terdampak Covid- 19 Disidak Dewan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk, mengapresiasi Rutan Negara telah melaksanakan kegiatan FMD, karena akan sangat
bermanfaat untuk menunjang kompetensi pegawai rutan, khususnya dalam bidang
pengamanan.
“Peserta FMD kegiatan menembak harus
bersyukur karena tidak semua mendapatkan kesempatan seperti ini, sehingga harus mengikuti kegiatan dengan serius, konsentrasi, dengan penuh tanggung jawab serta harus bijak menggunakan senjata,” jelasnya.

Baca juga :  Hingga Hari Ke-6, Pendaftaran PPS Sepi Peminat

Kegiatan menembak bagi Polsuspas Rutan Negara bersama Yonif Mekanis 741/GN diikuti oleh 20 peserta dari petugas jaga Rutan negara, dengan menggunakan senjata Laras panjang SS2 V2 dan Pistol G2 combat. Kegiatan didampingi oleh 10 panitia menembak dari
Yonif 741. Dalam pelaksanaannya Kepala Kantor wilayah juga ikut berpartisipasi menembak.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini