Capaian Vaksinasi Booster Masih “Merah”, PTM di Nusa Penida Terancam Ditunda

picsart 22 03 29 20 10 29 489
Kadis Pendidikan Klungkung, Ketut Sujana.

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Pendidikan Klungkung, berencana untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada, Jumat (1/4/2022). Namun, hingga Selasa (29/3/2022), masih ada lima desa yang berstatus merah karena capaian vaksinasi booster di bawah 30 persen.

Hal inipun membuat pelaksanaan PTM di lima desa tersebut, terancam ditunda lantaran Pemkab Klungkung memberlakukan kebijakan syarat capaian vaksinasi booster 50 persen di desa untuk melangsungkan PTM.

Baca juga :  TMMD Dimulai, Buka Akses Jalan Sepanjang 850 Meter di Desa Pengotan

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana ketika dikonfirmasi mengatakan lima desa yang capaian vaksinasi boosternya masih di bawah 30 persen berada di Kecamatan Nusa Penida, yakni Desa Bungamekar, Batununggul, Ped, Sakti, dan Kutampi Kaler. Meski demikian, Sujana belum dapat memastikan apakah sekolah-sekolah yang berada di kelima desa tersebut, akan ditunda PTM-nya atau tidak. Mengingat, masih ada sisa dua hari lagi hingga 1 April 2022.

“Saya optimis, capaian vaksinasi booster di seluruh desa hingga 1 April di atas 50 persen. Tapi kalau memang sampai 31 Maret masih merah, maka PTM di desa-desa tersebut akan ditunda dan itupun sesuai kebijakan pimpinan daerah,” ungkap Sujana. (119)

Baca juga :  Patriana Krisna Serahkan Bantuan Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini