Di Pelabuhan Gilimanuk, Wisdom Mulai Meningkat

picsart 22 03 29 20 10 57 458
MULAI MENINGKAT - Arus kendaraan ke Bali, pascadihapusnya pemberlakuan Rapid Test Antigen mulai meningkat di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Pascadihapusnya kebijakan rapid test antigen atau PCR bagi masyarakat yang sudah vaksin I, II dan III untuk syarat berpergian keluar kota, kini kunjungan wisatawan ke Bali mulai meningkat. Peningkatan kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali, terlihat dari kondisi di Pelabuhan Gilimanuk dari pagi beberapa bus rombongan wisata yang datang untuk berlibur ke Bali.

Salah seorang pedagang di Pelabuhan Gilimanuk, Landung, Selasa (29/3/2022), mengatakan sejak dihapusnya syarat Test Rapid Antigen bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin I, II dan III ada peningkatan kunjungan ke Bali. “Sejak akhir pekan kemarin, ada beberapa bus sudah mulai berdatangan. Ya, kami ikut kecipritan rejeki, kemarin juga ada rombongan sporter sepakbola juga,” ujarnya.

Baca juga :  Camat Tampaksiring Tindaklanjuti SE PHDI dan MDA Bali

Landung berharap agar kondisi ini bisa terus berlangsung dan pandemi segera berlalu.

Sementara Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Dharmanata mengaku adanya peningkatan arus kendaraan ke Bali. “Kami melakukan antisipasi dengan tetap melakukan pengecekan terhadap kendaraan berupa surat-surat termasuk juga barang bawaan dari kendaraan atau pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) itu sendiri,” jelasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini