‘’DenPost’’ Sabet ‘’Bronze Winner’’ IPMA 2022

kamis ipma
TERIMA PIALA - Pimred/Penanggung Jawab DenPost I Gde Suyadnyana (kiri) saat menerima piala kategori Bronze Winner dalam acara penganugerahan IMPA di Jogja National Museum (JNM), Yogyakarta, Selasa (29/3/2022) malam. (DenPost.id/kmb)

Yogyakarta, DenPost.id

Harian DenPost menyabet penghargaan Indonesia Print Media Award (IPMA) kategori Bronze Winner dari Serikat Perusahan Pers (SPS). Penghargaan berupa piala dan piagam tersebut diterima Pimpinan Redaksi (Pimred)/Penanggung Jawab DenPost I Gde Suyadnyana dalam acara penganugerahan di Jogja National Museum (JNM), Yogyakarta, Selasa (29/3/2022) malam.

Ada pun cover atau sampul muka harian DenPost yang menyabet perunggu itu bertajuk ‘’TAHUN 2022, BALI DIBAYANGI OMICRON’’ terbitan Jumat (31 Desember 2021).

Baca juga :  Kena Covid-19, PMI Asal Badung Meninggal di Amerika Serikat

Menurut tim dewan juri, penilaian sampul muka ini menekankan lima aspek yakni ide kreatif, foto jurnalistik, marketing, branding, dan komunikasi massa. Sedangkan Pimred/Penanggung Jawab DenPost I Gde Suyadnyana menyebut bahwa persiangan untuk menyabet penghargaan pada ajang IPMA kali ini cukup ketat berkaitan dengan hangat-hangatnya berita mengenai pandemi covid-19. Dia menyatakan tetap bersyukur memperoleh penghargaan sebagai hasil kerja sama tim di jajaran redaksi. Penghargaan kali ini sekaligus memicu timnya agar lebih kreatif berkarya di tengah persaingan media massa yang sangat ketat.

Ketua Harian SPS Pusat Yanuar P.Ruswita mengungkapkan bahwa IPMA ini memang didedikasikan untuk melahirkan sampul muka media massa (koran dan digital) yang kreatif dan menarik. Dia mengaku bersyukur bahwa di tengah pandemi tahun ini even IPMA bisa dilangsungkan secara offline, namun tetap menerapkan prokes. Yanuar yakin bahwa media massa tetap bisa berkembang dan mendsapat tempat di hati publik dengan menyediakan konten-konten kreatif. Pemerintah juga memperoleh manfaat dan masyarakat bisa dicerdaskan dengan selalu membaca informasi-informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Masyarakat juga berharap memperoleh informasi yang sehat dan selalu memperkokoh semangat persatuan dan nasionalisme. (101)

Baca juga :  BRI Dipercaya Layani Semua Kebutuhan Keuangan Pegawai BKN RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini