Respon Cepat Catatan Dewan, Bupati Jembrana Kumpulkan Pimpinan OPD

picsart 22 03 31 19 22 13 284
RAPAT PARIPURNA - Rapat paripurna IV masa persidangan II DPRD Jembrana, yang dipimpin Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, dan dihadiri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Ruang Sidang Utama DPRD Jembrana, Kamis (31/3/2022)

Negara, DENPOST.id

Rapat paripurna IV masa persidangan II DPRD Jembrana, yang dipimpin Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Jembrana, Kamis (31/3/2022). Rapat mengagendakan rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jembrana tahun 2021.

Berbagai catatan dan rekomendasi disampaikan DPRD atas LKPJ tahun 2021, dalam rapat paripurna langsung direspon cepat Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Pihaknya langsung akan mengumpulkan pimpinan OPD sebagai bentuk respon atas berbagai catatan yang menjadi rekomendasi dewan.

Baca juga :  Wagub Hadiri Peluncuran Buku Transformasi Digital Perbankan

Menurut Bupati Tamba,  rekomendasi yang telah disampaikan ini merupakan kristalisasi perhatian dari DPRD Kabupaten Jembrana, terhadap kinerja pemerintahan dan merupakan dukungan dan partisipasi pihak Legislatif untuk mewujudkan Kabupaten Jembrana yang lebih baik.

“Kita tentu akan membahas dan mengevaluasi lebih lanjut seluruh butir yang tertuang dalam rekomendasi tersebut, di tingkat Eksekutif dengan rapat mengumpulkan seluruh jajaran OPD untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui perbaikan kinerja di tahun yang akan datang,” ujar Bupati Tamba.

Baca juga :  Kasus Penyu Hijau, Seorang Nelayan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh.
Mulai dari tahap perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai pemantauan program dan kegiatan pembangunan. Tentunya dengan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan, serta  memperhatikan rekomendasi yang telah diberikan, sehingga ke depan dapat terwujud penyelenggaraan pemerintahan yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

“Kami juga tegas menyerukan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana, untuk senantiasa meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat, sehingga keberhasilan diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Baca juga :  TPA Sampah Peh Overload, Jembrana Buka Ini

Sementara atas respon cepat bupati tersebut, Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi mengapresiasinya. “Apa yang menjadi kritik kami selaku Legislatif dalam rapat terhadap LKPJ kali ini mendapat tanggapan langsung dari bupati. Tentu kami sangat mengapresiasi inisiatif dari bupati atas respon cepatnya yang segera akan mengumpulkan jajaran OPD untuk membahas dan mengevaluasi kritikan tersebut,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini