Pohon Tumbang, Arus Lalin Macet Sampai 4 Jam

picsart 22 04 01 11 26 38 650
TUMBANG - BPBD Kabupaten Jembrana sedang menangani pohon tumbang di Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Pohon tumbang cukup sering terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk khususnya di sepanjang jalan kawasan Hutan Bali Barat-Gilimanuk.
Kondisi pohon di pinggir jalan maupun pinggir Hutan Bali Barat yang sudah besar-besar dan lapuk dinilai sangat membahayakan.

Seperti yang terjadi pada Kamis (31/3/2022) malam. Sebuah pohon di Jalan Denpasar-Gilimanuk Taman Nasional Bali Barat, Gilimanuk, tumbang.
Dari informasi, saat itu sebuah mobil truk pengangkut ikan melintas dan nyaris tertimpa pohon. “Yang kena bagian belakang truk saja. Tapi setelah itu kejadian pohon tumbang dilaporkan ke petugas,” kata salah seorang petugas BPBD Jembrana.

Baca juga :  Tak Mau Rapid Test, Sopir Truk Nekat Kabur

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Arthana Putra, mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung ke TKP untuk melakukan penanganan. Pohon besar itu dievakuasi dengan dipotong-potong.
Dikatakan penyebab tumbangnya pohon dikarenakan angin cukup kencang dan pohon tersebut sudah lapuk pada bagian batang.
Tumbangnya pohon tersebut menyebabkan kemacetan dari Kamis (31/3/2022) pukul 22.00 wita sampai dengan Jumat (1/4/2022) pukul 02.00 wita.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Agus Arthana mengharapkan agar pengguna jalan senantiasa hati-hati ketika melewati pohon besar di pinggir jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat angin kencang dan hujan lebat.

Baca juga :  Kejar Target, Rumah Warga jadi Tempat Vaksinasi

Salah seorang warga, Komang Suarjana mengaku kerap khawatir saat melintas di jalur tersebut. Apalagi dal cuaca buruk. “Ya, saya sering lewat jika tugas ke Gilimanuk, kalau hujan lebat atau angin kencang lebih baik menepi dulu. Khawatir kalau tumbang,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini